PDIP Wakatobi Sebut Surat Rekomendasi Calon KPU Ada Pihak Ingin Lemahkan Partai

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 08 April 2023
0 dilihat
PDIP Wakatobi Sebut Surat Rekomendasi Calon KPU Ada Pihak Ingin Lemahkan Partai
Ketua DPC PDIP, Sudirman menyebut format surat yang beredar bukan format surat dari PDIP, ia juga mengatakan jika beredarnya surat rekomendasi adalah upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin menjatuhkan partainya. Foto: Kolase

" Peserta calon KPU Kabupaten Wakatobi dihebohkan dengan beredarnya surat rekomendasi mrlalui kop surat DPC PDIP Wakatobi yang bertanda tangan ketua dan sekretaris DPC "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Peserta calon anggota KPU Kabupaten Wakatobi dihebohkan dengan beredarnya surat rekomendasi melalui kop surat DPC PDIP Wakatobi yang bertanda tangan ketua dan sekretaris DPC.

Surat rekomendasi tersebut memuat 13 nama peserta seleksi. Surat tersebut beredar di media sosial, menanggapi hal itu, Sekretaris DPC PDIP Wakatobi, Sudirman A Hamid, langsung membantah.

Sudirman menyebut format surat yang beredar itu bukan format dari PDIP, apalagi format baku tersebut di luar format surat yang beredar.

Baca Juga: Kader Demokrat Tolak Pemilu Proporsional Tertutup, Modal Keyakinan Ingin jadi Wakil Rakyat

"Sebenarnya saya sudah berkali-kali klarifikasi masalah ini. Kami memaknai tahun ini adalah tahun politik yang suhunya semakin memanas," ungkap Sudirman saat dihubungi melalui seluler, Sabtu (8/4/2023).

Sudirman menuturkan, hal itu bisa dipolitisir untuk mendiskreditkan PDIP khususnya Wakatobi soal rekomendasi yang termuat dalam media sosial menyangkut 13 nama dari PDIP.

"Tentu itu tidak benar. Formatnya kita tidak tahu rekomendasi itu ke mana. Ini juga tanda tangannya ketua dan saya sebagai sekretaris tak pernah bertanda tangan di surat itu," tambahnya.

Selain itu, ia menyebut partai politik tak punya kewenangan untuk mengintervensi jalannya perekrutan komisioner KPU. Ia juga mengatakan, jika surat rekomendasi tersebut merupakan upaya untuk membenturkan masalah antara partai dengan pihak penyelenggara.

"Kami sangat menghormati mekanisme perekrutan komisioner KPU, terkhusus KPU Wakatobi," katanya.

Baca Juga: Dikabarkan Bakal Maju Pilgub Sulawesi Tenggara, Ini Kata Mochtar Ngabalin

Berdasarkan penelusuran Telisik.id, salah satu peserta yang terdaftar di dalam rekomendasi tersebut yaitu Irfan Sakti yang merupakan anggota PPK.

Irfan sendiri mengaku jika dirinya adalah anggota PPK dan tak pernah bergabung di partai manapun. Ia juga tak tahu menahu mengapa dirinya masuk di dalam daftar tersebut.

Irfan berharap pada masyarakat untuk tak mudah percaya terhadap apapun informasi yang beredar untuk mendapatkan konfirmasi pada yang bersangkutan. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga