adplus-dvertising

Pedagang yang Jualan di Bahu Jalan Mulai Direlokasi

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 18 April 2020
1245 dilihat
Pedagang yang Jualan di Bahu Jalan Mulai Direlokasi
Bupati Muna, LM Rusman Emba menemui para pedagang. Foto: Naryo/Telisik

" Paling lambat (Minggu) sudah harus pindah disini (lapak baru). "

MUNA, TELISIK.ID- Bupati Muna, LM Rusman Emba bergerak cepat menangani banyaknya pedagang di pasar sentral Laino yang mulai berjualan di bahu jalan.

Orang nomor satu di Bumi Sowite itu turun langsung ke pasar untuk melakukan relokasi, Sabtu (18/3/2020). Hasilnya, para pedagang ikan dan sayur mau pindah ditempat yang lebih representatif. Mereka pun sangat berterima kasih pada bupati.  

Rusman pun memerintahkan Kadis Perindag, La Ode Darmansyah agar segera menyiapkan lapak-lapak mereka. "Paling lambat (Minggu) sudah harus pindah disini (lapak baru)," kata Rusman.


Baca juga: Pasar Laino Makin Semrawut, Pedagang Meluber di Jalan

Sebenarnya, para pedagang ikan, sayur dan sembako sejak lama sudah mau dipindahkan. Hanya saja, bangunan yang disediakan baru selesai dilakukan pemeriksaan. "Sekarang sudah selesai dan akan langsung di fungsikan," ujarnya.

Sementara itu, La Ode Darmansyah, Kadis Perindag Muna menerangkan, jumlah kios dan lapak untuk pedagang ikan, sayur dan sembako sebanyak 249. Terdiri dari 48 lapak ikan, 82 sayur dan 119 sembako. "Bagi yang tidak tidak kebagian, tinggal menyesuaikan disekitar lapak permanen yang ada," katanya.

 

Reporter: Naryo

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga