Peduli Budaya Literasi, 1000 Buku untuk Sekolah di Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Selasa, 05 September 2023
0 dilihat
Peduli Budaya Literasi, 1000 Buku untuk Sekolah di Kota Baubau
Pendistribusian buku yang dilakukan di Perpustakaan Kelurahan Lakologou, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau. Foto: Ist.

" Guna meningkatkan budaya literasi, 1.000 buku akan dibagikan ke sekolah di Kota Baubau dengan lokasi yang berbeda, pembagian tersebut dimulai 4-10 September 2023 "

BAUBAU, TELISIK.ID - Guna meningkatkan budaya literasi, 1.000 buku akan dibagikan ke sekolah di Kota Baubau dengan lokasi yang berbeda, pembagian tersebut dimulai 4-10 September 2023.

Hingga hari kedua, Selasa (5/9/2023), buku yang sudah terbagi sebanyak 350 buah yang dibagikan pada SD, SMP di Kecamatan Kokalukuna dan Kecamatan Bungi.

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk menyampaikan, kegiatan Polri peduli budaya literasi dengan mendistribusikan buku sampai pelosok nusantara merupakan program dari Mabes Polri.

Baca Juga: Warga Baubau Diminta Waspada, Operasi Zebra Anoa 2023 Dimulai

Adapun tema program tersebut yaitu Polri peduli budaya literasi, distribusi buku sampai pelosok nusantara untuk para pelajar dalam meningkatkan gemar membaca, khusus di wilayah hukum Polres Baubau.

Adapun buku yang dibagikan yaitu buku bacaan, buku cerita dan buku pelajaran sekolah tingkat SD, SMP dan SMA

"Program Polri ini juga mendukung program pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan dan lebih dalam meningkatkan dan menggalakkan para pelajar untuk gemar membaca," tuturnya.

Humas Polres Baubau, AKP Abdul Rahmad menuturkan, setiap hari buku akan dibagikan ke sekolah dengan lokasi yang berbeda.

Baca Juga: El Nino Ancam Kota Baubau, Waspada Musim Kemarau

Camat Kokalukuna, Muslidin memberikan Apresiasi kepada pihak polres karena telah membagikan buku di Perpustakaan Kelurahan Lakologou.

"Saya harap buku yang telah diberikan bukan hanya dijadikan pajangan, tetapi dapat dimanfaatkan oleh anak-anak kita dengan baik," tuturnya

Ia menambahkan, buku tersebut bukan hanya untuk anak-anak, tetapi ada juga untuk para guru dan orang dewasa. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga