Pejabat Pemkab Kolaka Jalani Tes Urine Usai Upacara HUT RI

Muh. Sabil, telisik indonesia
Selasa, 17 Agustus 2021
0 dilihat
Pejabat Pemkab Kolaka Jalani Tes Urine Usai Upacara HUT RI
Tampak salah satu petugas BNNK membawa hasil urine sejumlah pejabat daerah Kolaka. Foto: Muh Sabil/Telisik

" Skrining urine tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di halaman kantor Bupati Kolaka "

KOLAKA, TELISIK.ID - Sejumlah jajaran pimpinan SKPD/OPD di lingkup Pemda Kabupaten Kolaka, jalani tes urine untuk mendeteksi penggunaan Narkoba.

Skrining urine tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di halaman kantor Bupati Kolaka, Selasa (17/8/2021).

Jalannya tes narkoba yang dilakukan secara tertutup itu, dipantau langsung oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei di Aula Sasana Praja.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kolaka, Bentonius Silitonga, terlibat langsung pada jalannya proses pengambilan sampel urine.

"Iya, kami seluruh tim BNNK setelah tadi selesai upacara kita langsung tes urin bagi para pejabat daerah, SKPD, ada juga OPD," ungkap Bentonius.

Hanya saja, kata Bentonius, belum bisa dikonfirmasi berapa jumlah pimpinan SKPD/OPD yang menjalani skrining maupun mereka yang tidak hadir.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas Pimpinan Setda Kolaka, Muharram Joni, saat ditemui tidak dapat memberi keterangan mengenai jalannya tes urien tersebut.

Baca Juga: Peringatan HUT RI ke-76 di Kolut Digelar Sederhana

Baca Juga: Inovasi Gerak Massa Warnai Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Bombana

“Berapa yang ikut dan yang tidak ikut atau bagaimana hasilnya, kita juga tidak tahu pasti karena itu tertutup. Mengenai hasil pemeriksaan pihak BNN yang tahu,” ujar Muharram.

Selain Bupati, Sekda Kolaka Poitu Murtopo, dan para asisten Setda juga terlihat hadir di Aula Sasana Praja.

Meski demikian, tidak ada informasi apakah mereka juga akan ikut menjalani tes urine atau tidak. (B)

Reporter: Muh Sabil

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga