Video Sambangi dan Cium Tangan Pengamen Tuna Netra Viral, Kapolres Muna Panen Pujian

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 21 Januari 2022
0 dilihat
Video Sambangi dan Cium Tangan Pengamen Tuna Netra Viral, Kapolres Muna Panen Pujian
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin saat mencium tangan pengamen tuna netra di pelabuhan. Foto : Ist.

" AKBP Mulkaifin yang menyambangi seorang pengamen tuna netra di kawasan pelabuhan Nusantara Raha "

MUNA, TELISIK.ID - Jejaring media sosial (Medsos) Facebook (FB) dan Whats App (WA) diramaikan dengan positingan video Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin yang menyambangi seorang pengamen tuna netra di kawasan pelabuhan Nusantara Raha, Jumat (21/1/2022).

Video berdurasi 49 detik yang direkam seorang karyawan kapal cepat PT Dharma Indah itu sontak menjadi viral di Medsos.

Dalam video tersebut, Mulkaifin terlihat mendekati tuna netra yang sedang bernyanyi di depan pintu ruang tunggu pelabuhan. Mulkaifin langsung ngobrol bersama tuna netra yang bernama La Ilo itu.

Usai ngobrol, mantan Kepala Sub Direktorat III Ditreskrimum Polda Sultra itu meraba sakunya dan mengeluarkan uang untuk diberikan ke La Ilo. Usai memberi uang, ia pun mencium tangan La Ilo yang dibalas La Ilo dengan hal yang sama.

Video yang sudah beredar luas itu, terus dibagikan netizen. Kapolres yang baru menjabat hampir sebulan itu sontak panen pujian.

Wakil Ketua DPRD Muna, Muhamad Natsir Ido mengatakan, sikap kepedulian Kapolres bisa menjadi tauladan bagi pemimpin di daerah.

"Patut diapresiasi dan dijadikan contoh. Sukses selalu Pak kapolres," kata Ketua DPD II Golkar Muna itu.

Begitu juga dengan Wakil Ketua Komisi I DPRD Muna, Zahrir Baitul mengatakan, sikap dan santun Kapolres sangat luar biasa. Sebagai seorang pemimpin, Kapolres menurutnya sangat taat dan peduli terhadap sesama.

"Ini merupakan sebuah contoh dari keteladanan bagi para pemimpin," kata Ketua KAHMI Muna Barat (Mubar) itu.

Para netizen di FB ramai memberi apresiasi pada Kapolres. Akun milik Hadiman Kasasi menuliskan di kolom komentarnya,

"kapolres merupakan pemimpin yg peduli pada masyarakat ciri pemimpin yg amanah...selamat bertugas P Kapolres," tulisnya.

Kemudian, akun Aksan Aksan menuliskan "Sebuah tampilan realitas ditengah kita/warga muna yang sangat sehat,mendidik, mencerdaskan, sesuai dengan slogan yang digunakan POLRI sekarang ini & diaplikasikan secara riil oleh pimpinan Polres muna. Mantappppppp," katanya.

Baca Juga: Perairan Bombana Waspada Gelombang Tinggi

Masih banyak lagi komentar-komentar netizen yang memberi suport bagi Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek KPPP, IPDA Abdul Hasan, membenarkan video yang viral itu merupakan Kapolres, AKBP Mulkaifin yang saat itu sedang mengecek situasi pelabuhan.

Kata dia, usai melihat-lihat kapal, Kapolres mendengar ada seseorang yang sedang bernyanyi. Kapolres lalu mendekati sumber suara itu dan bertemu dengan pengamen tuna netra itu.

"Pak Kapolres sempat ngobrol dengan tuna netra itu dan memberi uang. Pak Kapolres juga mencium tangan pengamen itu," katanya.

Baca Juga: Pemda Konawe Rancang Pembangungan Museum, Benda Sejarah Diambil dari Belanda

Mantan Kapolsek Kusambi itu menerangkan, video yang beredar luas itu bukan sengaja dibuat-buat untuk pencitraan. Namun, hal itu murni kepedulian Kapolres terhadap sesama.

"Bukan dibuat-buat. Videonya juga diambil tanpa sengaja oleh salah satu karyawan kapal cepat," pungkasnya. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga