Pelajar SDN 1 Unaaha Antusias Ikut Imunisasi Campak

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 27 Mei 2022
0 dilihat
Pelajar SDN 1 Unaaha Antusias Ikut Imunisasi Campak
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama Kadis Kesehatan Mawar, saat melihat pelaksanaan pemberian suntikan imunisasi kepada pelajar. Foto: Aris Syam/Telisik

" Para pelajar tampak antusias untuk mendapatkan suntikan imunisasi campak. Orang tua berbondong-bondong mendampingi anaknya meskipun dalam cuaca hujan "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe melalui Dinas Kesehatan Konawe menggelar kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kabupaten Konawe di SDN 1 Unaaha, Jumat (27/5/2022).

Dari pantauan Telisik.id, para pelajar tampak antusias untuk mendapatkan suntikan imunisasi campak. Orang tua berbondong-bondong mendampingi anaknya meskipun dalam cuaca hujan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa turut hadir dalam kegiatan tersebut demi melihat langsung pelaksanaan pemberian imunisasi kepada peserta didik tingkat SD.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, kesehatan merupakan poin terpenting yang harus kita jaga. Karena apabila kesehatan itu terganggu maka sangat mempengaruhi aktivitas setiap orang, terlebih-lebih dalam menjaga kesehatan anak-anak kita.

Sehingga, lanjut Kery, kegiatan yang dilaksanakan hari ini sangat penting buat kita semua khususnya para pelajar, sebagai penerus bangsa di masa yang akan datang.

Baca Juga: Perbup Pilkades di Muna Mulai Diundangkan

"Kenapa kita lakukan imunisasi terutama suntikan campak ini, karena sangat penting buat generasi kita sebab jika kita tidak lakukan, maka pertumbuhan anak-anak akan terganggu," jelas Kery.

Terlebih lagi, jenis obat yang digunakan tersebut sudah mendapatkan rekomendasi dari organisasi kesehatan dunia World Health Organization (WHO) dan mendapatkan izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan.

Baca Juga: Peserta Tapak Tilas Bubar, Bupati Buton: Jadi Bahan Evaluasi

"Sehingga orang tua tidak mesti ragu dan kualitas vaksin yang digunakan, karena sudah sah dan resmi, karena suntikan imunisasi ini bukan hanya di Konawe tapi se-Indonesia dan bahkan juga sampai luar negeri," imbuhnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu berpesan, demi mensukseskan program BIAN tingkat Kabupaten Konawe, ia mengharapkan untuk semua komponen yang terlibat, terutama para guru dan tim kesehatan di puskesmas agar terus mengedukasi kepada seluruh masyarakat agar anaknya ikut imunisasi.

"Jadi kalau mau jadi anak-anak pintar, harus imunisasi biar sehat," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga