Pelaku Penikaman Pensiunan TNI Diamankan Polisi

Ones Lawolo, telisik indonesia
Rabu, 06 Januari 2021
0 dilihat
Pelaku Penikaman Pensiunan TNI Diamankan Polisi
Pelaku bernisial IS yang diamankan petugas Polres Pelabuhan Belawan. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Iya, pelaku sudah diamankan satu orang. Dua lagi sedang kita kejar. Pelaku yang masih dikejar itu sudah masuk DPO. "

MEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Belawan menangkap pelaku pembunuhan Parlidungan Napitupulu (62), seorang pensiunan TNI AD.

Petugas mengamankan satu dari tiga orang pelaku. Pelaku yang ditangkap berinisial IS (25), warga Jalan Gudang Arang Lorong Supir, Kecamatan Belawan I, Kota Medan. Sedangkan rekannya berinisial Al (40), dan DN (37) sedang diburu petugas. Keduanya telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Belawan, AKBP H M.R Dayan SH, MH ketika dikonfimasi Telisik.id melalui telepon selulernya, membenarkan penangkapan pelaku penikaman pensiunan TNI di Cafe Tuak, Minggu 3 Januari lalu.

"Iya, pelaku sudah diamankan satu orang. Dua lagi sedang kita kejar. Pelaku yang masih dikejar itu sudah masuk DPO," kata AKBP H M.R Dayan SH, MH kepada Telisik.id, Rabu (6/1/2020).

Pelaku yang telah diamankan itu ditangkap di tempat persembunyiannya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri saat petugas mendatangi tempat persembunyian mereka.

Dayan menuturkan kronologis penikaman itu bermula saat korban masuk ke Cafe Tuak milik Rusli di Jalan Sumatera, Kecamatan Medan Belawan dengan temannya, Arifin bersama dua wanita, Minggu (3/1/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Dua Terduga Teroris Ditembak Mati di Makassar

Kemudian, korban bersama Arifin serta dua wanita memesan minuman. Ditemani alunan musik, mereka pun menikmati suasana dalam cafe tersebut.

Namun tidak lama kemudian, teman korban, Arifin beranjak meninggalkan cafe. Sementara korban masih berada di dalam Cafe Tuak bersama dua teman wanitanya.

Beberapa waktu kemudian, terjadi keributan antara korban dengan sejumlah pria yang berada di cafe. Pertikaian pun disebut-sebut karena wanita yang menemani korban diganggui oleh sejumlah pria.

Keributan antara Perlindungan Napitupulu dengan sejumlah pria berujung penikaman. Korban Perlindungan Natipulu tewas bersimbah darah di sekujur tubuhnya.

Keluarga korban membawa Perlindungan Natipulu ke Rumah Sakit TNI AL Belawan yang tak jauh dari lokasi kejadian. Namun nahas, korban tidak tertolong lagi. Keluarga korban akhirnya memutuskan membawa kasus tersebut ke polisi. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga