Pelaku UMKM Kebanjiran Rezeki di Pawai Budaya HUT ke-59 Sulawesi Tenggara

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 08 Mei 2023
0 dilihat
Pelaku UMKM Kebanjiran Rezeki di Pawai Budaya HUT ke-59 Sulawesi Tenggara
Kemeriahan pawai budaya ini memberi banyak rezeki bagi para pelaku UMKM yang biasanya berjualan keliling di Kota Kendari. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Pawai budaya HUT ke-59 Sulawesi Tenggara dimeriahkan oleh atraksi dari berbagai peserta pawai, baik dari instansi maupun organisasi pemerintah daerah (OPD) "

KENDARI, TELISIK.ID - Pawai budaya HUT ke-59 Sulawesi Tenggara dimeriahkan oleh atraksi dari berbagai peserta pawai, baik dari instansi maupun organisasi pemerintah daerah (OPD).

Kemeriahan pawai budaya itu memberi banyak rezeki bagi para pelaku UMKM yang biasanya berjualan keliling di Kota Kendari. Hari ini para pelaku UMKM meraup banyak keuntungan di pelataran tugu eks MTQ ini.

Salah seorang pedsgang somay, Mohamad Pandi mengatakan, sejak pagi ia keluar untuk berkeliling berdagang seperti biasa, saat melihat ada keramaian di sekitaran tugu eks MTQ ia langsung singgah dan mangkal.

Baca Juga: Macet Parah Warnai Pawai Perayaan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara

Baca Juga: Pawai dan Konser Iwan Fals Meriahkan Perayaan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara

"Alhamdulillah sampai sekarang ini sudah banyak yang laku, sudah mau habis juga, biasanya saya jualan ini harus keliling sampai malam," ujar Pandi, Senin (8/4/2023).

Selain pedagang somay, ada juga para penjual es dawet yang sengaja keliling jalan menggunakan telenan untuk menjajakan jualannya agar para pembeli tidak harus datang ke lokasi mereka mangkal

"Saya sengaja keliling, karena biasa orang haus tapi malas untuk jalan ke tempat dagangan karena menyaksikan antraksi pawai," ujar Rahman salah seorang pedagang es dawet.

Untuk diketahui, pawai budaya ini digelar di depan Kantor Balai Kota Kendari atau di sekitar pelataran tugu eks MTQ. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga