Pelantikan Pj, Kado Manis di Usia 7 Tahun Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 01 Juni 2022
0 dilihat
Pelantikan Pj, Kado Manis di Usia 7 Tahun Muna Barat
Pj Bupati Muna Barat bersama Juru Bicara Pemda Muna Barat. Foto: Ist.

" Dengan lahirnya pemimpin Muna Barat, menjadi kado manis bagi masyarakat Muna Barat yang tidak lama lagi akan memasuki usia 7 tahun "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Political action yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, dengan melantik Dr. Bahri, S.STP. M.Si sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, telah mengakhiri spekulasi dan dinamika dalam proses perjalanan Pemerintahan Muna Barat.

Kabag Protokoler dan Komunikasi Publik Pemda Muna Barat, Fajar Fariki, menyampaikan bahwa dinamika yang berujung pada pelantikan Bahri sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, telah mengakhiri semua spekulasi.

"Ini hal lumrah yang terjadi dalam proses politik," tuturnya via WhatsApp, Rabu (1/6/2022).

Oleh karena itu, keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, dengan menyegerakan pelantikan Pj Bupati Muna Barat, merupakan langkah yang tepat serta strategis dan sangat bernilai bagi masyarakat Muna Barat dan pemerintahan.

Fajar Fariki menuturkan, dengan lahirnya pemimpin pemerintahan yang legitimate, tidak hanya dapat menstabilkan ritme jalannya pemerintahan, tetapi juga yang terpenting ialah terarahnya langkah dan gerak, serta percepatan pembangunan untuk masyarakat Muna Barat ke arah lebih baik dan bermasa depan.

Baca Juga: Di Akhir Masa Jabatan, Bupati Buton Kembali Sabet Penghargaan

"Kita bisa meyakini bahwa adanya pemimpin pemerintahan lokal Muna Barat yang definitif akan mendorong percepatan dan akselerasi pembangunan yang lebih baik, terarah, dan tepat sasaran," ucapnya.

Baca Juga: Jelang Akhir Masa Jabatan Tafdil-Johan, Bombana Raih WTP Ke-9

Ia juga menuturkan, dengan lahirnya pemimpin Muna Barat, menjadi kado manis bagi masyarakat Muna Barat yang tidak lama lagi akan memasuki usia 7 tahun.

"Sekali lagi dari lubuk hati yang paling dalam, saya sebagai Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Muna Barat mengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Sulawesi Tenggara," tutupnya. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga