adplus-dvertising

Sudah Seminggu Pasien Positif COVID-19 Buteng Jalani Karantina di Rumah

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 22 Mei 2020
716 dilihat
Sudah Seminggu Pasien Positif COVID-19 Buteng Jalani Karantina di Rumah
Gambar ilustrasi karantina Foto: Repro medcom.id

" Saat ini ke empat pasien itu masih dikarantina di rumah masing-masing. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Sudah seminggu ini 4 dari 18 orang pasien positif COVID-19 asal Buton Tengah (Buteng) jalani karantina di rumah masing- masing.

Hal tersebut lantaran terkendala pemilihan lokasi karantina dari pihak Kecamatan Mawasangka. Hal inilah yang menjadikan alasan ke empat pasien positif asal Kecamatan Mawasangka Buteng ini harus jalani karantina mandiri.

"Saat ini ke empat pasien itu masih dikarantina di rumah masing-masing," ungkap Camat Mawasangka, Drs. Lasanifi, Jumat (22/5/2020).


Ia menambahkan bahwa, sebelumnya pihak kecamatan telah mencari beberapa lokasi gedung yang akan digunakan untuk karantina pasien positif asal Kecamatan Mawasangka ini, tetapi sampai sekarang masih tak ada hasil. Lantaran masyarakat banyak yang tidak setuju.

Baca juga: Pilkada Bergeser, PKS Fokus Bawa Misi Ta'awun Saat Pandemi

"Hal tersebut berbanding terbalik dengan pasien positif asal Kecamatan Mawasangka Tengah yang berjumlah 10 orang ini menjalani karantina khusus dikumpul satu tempat di gedung UPTD," ujarnya.

Meski menjalani karantina di rumah masing-masing, lanjutnya, sampai saat ini kondisi pasien positif ini keadaannya terpantau baik. Semua pasien ini sebelumnya sudah membuat pernyataan untuk tidak keluar-keluar rumah. Pernyataan ini disaksikan masyarakat dan juga para Kepala Desa.

Camat Mawasangka berharap, pada pihak Kabupaten Buton Tengah agar  segera mengambil alih penanganan pasien ini, karena hingga saat ini lokasi gedung khusus karantina yang di rencanakan belum juga ada.

Reporter: Mutarfin

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga