Di Akhir Masa Jabatan, Bupati Buton Kembali Sabet Penghargaan

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Rabu, 01 Juni 2022
0 dilihat
Di Akhir Masa Jabatan, Bupati Buton Kembali Sabet Penghargaan
Bupati Buton ketika menerima penghargaan dari BPK Foto: Ist.

" WTP ke-9 ini sangat istimewa karena merupakan tahun terakhir Drs La Bakry, M.Si sebagai Bupati Buton yang ke-9 "

BUTON, TELISIK.ID - Di tahun terakhir kepemimpinannya sebagai Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si kembali mendapat penghargaaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK tersebut diketahui adalah yang ke-9 kalinya secara berturut-turut diperoleh Kabupaten Buton karena mentaati semua prosedur tata kelola keuangan daerah baik dari perencananaan, pelaksanaan maupun sistem pelaporan keuangan.

Kepada Telisik.id, Bupati Buton, La Bakry menuturkan bahwa WTP ke-9 ini sangat istimewa karena merupakan tahun terakhir dirinya sebagai Bupati Buton yang ke-9.

"WTP ke-9 ini saya anggap istimewa karena merupakan tahun terakhir sebagai Bupati Buton yang ke-9 juga bersama Iis Elianti sebagai wakil bupati," tutur La Bakry, Rabu (1/6/2022).

"Alhamdulillah wasyukurillah, atas dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak, forkopimda, para kepala organisasi perangkat daerah, camat, para kepala sekolah yang terus bekerja dengan sepenuh hati, mentaati semua prosedur tata kelola keuangan daerah," lanjutnya.

Baik dari perencananaan, pelaksanaan maupun sistem pelaporan keuangan dapat dinilai oleh eksternal audit pemerintah dalam hal ini BPK sebagai bagian dari sistem tata kelola keuangan negara/daerah dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Baca Juga: Jelang Akhir Masa Jabatan Tafdil-Johan, Bombana Raih WTP Ke-9

Opini WTP atas pertanggungjawaban keuangan tahun 2021 lalu dan merupakan yang ke-9 kali secara berturut-turut sejak tahun 2014 di bawah kepemimpinan Bupati Samsu Umar Abdul Samiun, SH, Bupati Buton ke-8 dan dirinya sebagai wakil bupati.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim auditor BPK di Kabupaten Buton yang terus memberikan arahan dan bimbingan agar tata kelola keuangan daerah dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku," katanya.

Baca Juga: Datang Peringati Hari Pancasila di Ende, Warga Ungkap Isi Hati ke Jokowi

Meskipun demikian, La Bakry meminta kepada semua pihak terutama sekda dan seluruh jajaran pejabat struktural serta staf agar tetap rendah hati dan terus bekerja sungguh-sungguh untuk memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Buton yang lebih sejahtera, aman dan damai.

Ucapan terima kasih juga Bupati Buton sampaikan kepada masyarakat Kabupaten Buton atas dukungan dan partisipasinya sehingga seluruh program pemerintah daerah bisa dilaksanakan dengan baik. (C-Adv)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga