Pelataran Masjid Al Alam Jadi Pilihan Tepat untuk Penikmat Senja

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Minggu, 13 Februari 2022
0 dilihat
Pelataran Masjid Al Alam Jadi Pilihan Tepat untuk Penikmat Senja
Keindahan senja di pelataran Masjid Al-Alam Foto: Ruliawan/Telisik

" Masjid Al-Alam menjadi sangat populer di seluruh Indonesia karena letaknya berbeda dengan masjid pada umumnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Masjid Al-alam adalah salah satu Ikon wisata religius yang dimiliki Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Desain yang menarik membuat para wisatawan tertarik untuk melakukan kunjugan ke masjid ini.

Masjid Al-Alam menjadi sangat populer di seluruh Indonesia karena letaknya berbeda dengan masjid pada umumnya. Masjid Al-Alam dibangun di atas lautan, di tengah Teluk Kendari. Keunikan letaknya menjadikan Masjid Al-Alam dijadikan pilihan tepat untuk berwisata.

Meskipun Al-Alam adalah masjid yang notabenenya tempat ibadah umat Islam, namun tidak sedikit umat non Muslim yang tertarik dengan keindahan dan keunikan Masjid Al-Alam, membuat mereka senang mendatangi tempat ini.

Salah satu pengunjung, Gilbert mengatakan bahwa walaupun Masjid Al-Alam adalah tempat ibadah umat Muslim, namun dia yang seorang non-Muslim senang mendatangi tempat ini karena keindahan, ketenangan, dan toleransi yang kuat tergambar di lingkungan ini.

Baca Juga: Wujudkan Kota Layak Huni, Butuhkan Peran Seluruh Elemen Masyarakat

"Saya sangat senang ke Masjid Al-Alam. Di sini saya bisa menikmati keindahan bangunannya, ketenangan lautan dan juga saya tidak pernah sekalipun merasa dibedakan di tempat ini," kata Gilbert.

Sementara itu, seorang pengunjung lainnya, Firman mengungkapkan bahwa dia dan keluarga kecilnya sangat senang datang ke Masjid Al-Alam karena di tempat ini dia bisa menghabiskan waktu bersama anak dan istrinya, dia dapat mengajarkan banyak hal pada keluarganya di tempat ini.

Baca Juga: Ternyata Mulai Hari Ini BBM Sudah Naik di Seluruh Wilayah Indonesia, Simak Daftarnya

"Saya bisa mengajarkan banyak hal di tempat ini mulai dari religi hingga kebersamaan dan lain-lain," ungkapnya.

Saat sore hari, Telisik.id bertemu seorang pemuda bernama Ismail. Dia menceritakan bahwa Masjid Al-Alam adalah tempat yang begitu indah baginya. Dia sangat mencintai keindahan senja di tempat ini. Hampir di setiap sore akhir pekan dia selalu ke Masjid Al-Alam untuk salat maghrib berjamaah dan menikmati senja yang indah.

"Senja di sini sangat indah. Saya selalu mengabadikan foto senja tiap saya datang ke sini," kata Ismail. (A)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga