Pemakaman Jenazah Positif COVID-19 Diambil Alih Polda Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 18 April 2020
0 dilihat
Pemakaman Jenazah Positif COVID-19 Diambil Alih Polda Sultra
Proses pemakaman jenzah oleh Polda Sultra. Foto: Ist.

" Karena Almarhum merupakan purnawirawan Polri, maka proses pemakaman diambil alih oleh RS. Bhayangkara Kendari dan pengawalan jenazah dari RSUD Bahteramas sampai TPU Punggolaka dikawal oleh Sat Brimob, Samapta Polda Sultra dan Ditlantas Polda Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemakaman Jenazah pasien positif COVID-19 yang meninggal di RS. Bahteramas diambil alih oleh Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pengambil alihan tersebut, karena almarhum adalah Pensiunan Polri. Meskipun demikian prosesi pemakaman tetap disesuaikan dengan protokoler kesehatan.

"Karena Almarhum merupakan purnawirawan Polri, maka proses pemakaman diambil alih oleh RS. Bhayangkara Kendari dan pengawalan jenazah dari RSUD Bahteramas sampai TPU Punggolaka dikawal oleh Sat Brimob, Samapta Polda Sultra dan Ditlantas Polda Sultra,” ungkap Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Budi Warsono, Sabtu (18/4/2020).

Budi juga menyampaikan identitas Almarhum Pasien COVID-19 yang mengembuskan napas terakhirnya di RS. Bahteramas Sabtu pagi.

Baca juga: Rumah Duka Pasien COVID-19 Sepi Tanpa Pelayat

"Adapun identitas jenazah yaitu Lel. Purnawirawan Serma/ Bripka H. Rasyid Rani, 75 tahun, Islam, Pensiunan Polri, Alamat Jl. Manunggal I/ Lr. Teplan (Belakang gudang bulog Benu-Benua) Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari," tambahnya.

Sebelumnya, Pasien Positif COVID–19 yang dimakamkan adalah pasien rujukan dari RS. Santa Ana yang masuk ke ruang isolasi RSUD Bahteramas pada hari Jumat tanggal 2 April 2020.

Budi juga menyampaikan Almarhum Purnawirawan Serma/Bripka H. Rasyid Rani merupakan pasien rawat jalan, jenis penyakit Ginjal Cuci Darah (HD) reguler di RS. Santa Ana Kendari dan pemakaman berlangsung aman tanpa ada protes dari masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah pemakaman jenazah tadi berlangsung aman tanpa adanya protes dari masyarakat,” pungkasnya.

 

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga