Cabor Voli Putra Menang di SEA Games 2023, Sosok Ini Disorot Ternyata Pernah Main di Liga UEA

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 09 Mei 2023
0 dilihat
Cabor Voli Putra Menang di SEA Games 2023, Sosok Ini Disorot Ternyata Pernah Main di Liga UEA
Cabor voli putra berhasil rebut medali emas di ajang SEA Games 2023, sosok Farhan Halim disorot karena servisnya yang mematikan. Foto: Repro Cnnindonesia.com

" Cabor voli putera Indonesia baru saja meraih kemenangan di ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja di final "

KAMBOJA, TELISIK.ID - Cabor voli putera Indonesia baru saja meraih kemenangan di ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja pada final cabor voli putra SEA Games 2023 di Olimpic Complex Indoor Main Hall, Senin (8/5/2023).

Dilansir dari Cnnindonesia.com, Indonesia sukses mengalahkan Kamboja lewat tiga set langsung dengan skor 25-21, 25-10, 25-15. Kemenangan atas Kamboja membuat Indonesia berhasil keluar sebagai juara dan merebut medali emas cabor voli putra SEA Games 2023.

Usai menjadi juara, pemain timnas voli Indonesia Farhan Halim mendapat pujian setinggi langit dari netizen berkat servisnya yang gemilang. Farhan Halim berkontribusi besar dalam kemenangan Indonesia atas Kamboja di final SEA Games 2023, terutama pada awal set kedua.

Pada awal set kedua Indonesia berhasil unggul jauh 9-0 atas Kamboja berkat diawali servis mematikan Farhan Halim. Servis Farhan Halim berhasil menyulitkan para pemain Kamboja untuk mengembalikan bola hingga membawa Indonesia meraih sembilan poin berturut-turut. 

Berikut momen servis Farhan bawa Indonesia unggul 9-0 di awal set kedua lawan Kamboja.

Servis pertamanya menghasilkan poin lewat smes yang dilepaskan oleh rekannya dan membuat skor 1-0 di set kedua. Servis keduanya berhasil mengelabui lawan setelah sempat mengenai net lalu masuk dan membuat skor 2-0.

Baca Juga: Klasemen Lengkap SEA Games

Servis ketiga Farham langsung masuk ke area lawan setelah jatuh di ujung garis dan membuat skor 3-0. Servis keempat Farhan menghasilkan poin yang diakhiri smes Fahri dan membuat skor 4-0.

Servis kelima dan keenam Farhan kembali menghasilkan poin meski lewat smes rekannya dan membuat skor 6-0. Servis ketujuh Farhan langsung masuk setelah gagal dibendung pemain Kamboja dan membuat skor 7-0.

Servis kedelapan Farhan langsung masuk ke area lawan setelah dia berhasil menempatkan bola dengan apik dan mengubah skor menjadi 8-0.

Servis kesembilan Farhan membuat pertahanan Kamboja panik dan sulit mengembalikan bola dan akhirnya smes dari rekannya membawa Indonesia unggul 9-0.

Sayangnya, servis ke-10-nya di set kedua keluar. Servis Farhan pun mendapat pujian setinggi langit dari netizen di media sosial.

"9-0 set 2 credit to Farhan," ucap seorang netizen.

"Salah satu serve paling keren di timnas voli Indonesia tuh dia. Mana sering banget jadi poin tuh tembakan . Tajam, cepat, keras pastinya susah dikembalikan lawan. Ace!" tulis seorang netizen.

"Farhan abas gak ada obat," ucap netizen lainnya.

"Set kedua, setnya Farhan," kata warganet lainnya.

"Yang bisa menghentikan serve Farhan adalah dirinya sendiri. Pemain Kamboja sebenarnya enggak ada yang bisa menghentikan serve Farhan," ucap warganet lainnya.

Dikutip dari Palembang.tribunnews.com, berdasarkan profil Farhan Halim, ternyata pernah bermain untuk Hatta Club Dubai VC, Liga Uni Emirat Arab. Kembalinya Farhan Halim ke Indonesia sudah melalang buana bermain Proliga.

Kemudian Farhan Halim dua kali ikut membela Timnas Indonesia dalam SEA Games. Pevoli muda ini 'lahir' di Pasundan, naik kelas ke Livoli dan Proliga, hingga bermain di Liga Uni Emirat Arab.

Farhan lahir di Kabupaten Bandung, dia mulai bermain voli pada usia 12 tahun saat SMP di sebuah pesantren di Cimaung, Kabupaten Bandung, dan melanjutkan hobinya saat masuk SMA di Kota Bandung.

Baca Juga: Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2023

Karier profesionalnya dimulai saat membela Pasundan di ajang Livoli Divisi I 2019 dan Jakarta Pertamina Energi di ajang Proliga. Farhan sukses membawa Pasundan juara dan naik level ke Divisi Utama.

Hanya 2 tahun di Proliga, Farhan Halim lalu bermain untuk Hatta Club Dubai VC, Uni Emirat Arab. Awalnya untuk Liga Voli Yunior UEA, tapi akhirnya dimainkan di tim senior juga.

Dari UEA, Farhan kembali ke Indonesia. Dia bermain untuk klub lamanya, Pasundan, di ajang Livoli 2022 dan Jakarta Pertamina Pertamax (sebelumnya Jakarta Pertamina Energi) di Proliga 2022.

Sementara di Proliga 2023, Farhan bergabung ke klub Jakarta STIN BIN. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga