Hari Pertama Burhanuddin Tugas di Bombana Disambut Unjukrasa Soal Jalan

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 29 Agustus 2022
0 dilihat
Hari Pertama Burhanuddin Tugas di Bombana Disambut Unjukrasa Soal Jalan
Mahasiswa dan masyarakat Desa Wumbubangka saat menyampaikan aspirasi terkait perbaikan jalan di Kantor Bupati Bombana. Foto: Hir/Telisik.

" Baru menginjakan kakinya di Kabupaten Bombana sebagai Pj Bupati, Burhanuddin sudah didatangi masyarakat Wumbubangka yang melakukan unjukrasa "

BOMBANA, TELISIK.ID - Baru menginjakan kakinya di Kabupaten Bombana sebagai Pj Bupati, Burhanuddin sudah didatangi masyarakat Wumbubangka yang melakukan unjukrasa, Senin (29/8/2022).

Jendlap Pengunjukrasa, Hamdan mengatakan, konsorsium pelajar dan mahasiswa serta masyarakat Desa Wumbubangka Kecamatan Rarowatu Utara mendatangi Kantor Bupati Bombana menyampikan aspirasinya, namun tidak satu pejabat yang ditemui.

Kemudian titik unjukrasa berpindah di Kantor DPRD Kabupaten Bombana dengan tuntutan yang sama, yakni kondisi jalan yang menghubungakan beberapa desa dan kecamatan yang sangat memprihatinkan.

Padahal kata Hamdan, Wumbubangka adalah desa tua di Bombana. Belum lagi sejak tahun 2009 itu dikenal sebagai daerah penghasil emas.

Baca Juga: Injakkan Kaki di Bombana, Pj Bupati Minta PNS Tak Termakan Isu Mutasi Pejabat

"Kondisi jalan kami bertahun-tahun tidak pernah berubah. Padahal jika kita lihat, Wumbubangka kaya akan emas, aktifitas pertambangan sangat nampak. Kekayaannya diambil, jalan sebagai kebutuhan masyarakat masih sangat memprihatinkan. Kami minta pemerintah kabupaten dan DPRD untuk mengambil tindakan," ucap Hamdan.

Pj Bupati Bombana, Burhanuddin saat dikonfirmasi terkait unjukrasa tersebut menuturkan, bakal mendudukan persoalan jalan dengan dinas terkait.

Baca Juga: Bupati Buton Utara Diminta Tindak Tegas PNS Beristri Lebih dari Satu

"Saya belum tahu kalau ada demo tapi kalau sudah ada informasi apa tuntutannya, kami akan dudukan bersama dengan dinas terkait. Intinya demo atau unjukrasa itu baik yang penting cara menyampaikannya baik," ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Bombana, Andi Firman saat ditemui usai menerima aspirasi masyarakat Desa Wumbubangga ikut membenarkan kondisi jalan yang disampaikan oleh pengunjukrasa.

"Betul kondisi jalan di sana sangat memprihatinkan selain air bersih, tentunya kami komitmen akan membahasnya bersama dinas terkait atau pihak eksekutif," bebernya. (A)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga