Pembangunan di Kolut Diharapkan Menyentuh Daerah Terisolir

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 08 Januari 2020
0 dilihat
Pembangunan di Kolut Diharapkan Menyentuh Daerah Terisolir
Ketua DPRD Kolut, Buhari, S.Kel.,M.Si. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Olehnya itu, mari kita ciptakan kondisi sosial, politik, dan kemasyarakatan yang lebih kondusif sehingga pemda dapat dengan mudah mengeksekusi semua program kerja yang pro rakyat dalam rangka mewujudkan Kolut madani. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Warga Kolaka Utara, termasuk pemangku kekuasaan, menaruh harapan besar untuk perubahan Kolut di usianya yang ke-16 tahun.

Ketua DPRD Kolaka Utara (Kolut), Buhari, yang baru dilantik beberapa bulan lalu, berharap di usia Kolut yang beranjak dewasa ini, sinergitas yang holistik dan komprehensif antar lembaga, antar forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), dapat berjalan dengan baik dalam membangun Kolut agar semakin maju dan sejahtera.

"Kami yakin hanya dengan  sinergitas yang baik antar lintas sektoral, daya ungkit dan laju pembangunan di Kolut dapat tercapai secara maksimal dan lebih cepat," kata Buhari, Rabu (8/1/2020).

Tidak hanya itu, politisi Demokrat ini juga berharap agar pembangunan Kolut dapat menyentuh semuah sektor atau daerah-daerah pedesaan yang masih terisolir dan jauh dari ibu kota kabupaten.

Selain itu, Buhari yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Sang Toraja (KKST) Kolut, mendukung sepenuhnya percepatan pembangunan bandara di Kolut.
 
"Kami sangat mendukung obsesi Pemda Kolut terkait percepatan pembangunan bandara karena hal tersebut cukup strategis dalam  percepatan pembangunan di segala aspek, termasuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," jelasnya.

Lebih lanjut, Buhari menegaskan, lembaga yang dipimpinnya akan mengawal program revitalisasi pertanian, sub program revitalisasi kakao, mengingat 85 persen warga Kolut hidup dari sektor pertanian.

Baca Juga: Ridwan Tegaskan tak Usung Anaknya di Pilkada Muna

"Olehnya itu, mari kita ciptakan kondisi sosial, politik, dan kemasyarakatan yang lebih baik, sehingga Pemda dapat dengan mudah mengeksekusi semua program kerja yang pro rakyat dalam rangka mewujudkan Kolut madani," harapnya.

Reporter: Muh. Risal
Editor: Rani

Baca Juga