Mobil Pickup Tergelicir di Bahu Jalan Tikungan Wolasi Konawe Selatan

Arman Jen Saputra , telisik indonesia
Rabu, 23 Agustus 2023
0 dilihat
Mobil Pickup Tergelicir di Bahu Jalan Tikungan Wolasi Konawe Selatan
Sebuah mobil pickup di tikungan gunung Wolasi, Konawe Selatan tergelincir akibat hujan deras. Foto: Arman Jen Saputra/Telisik

" Sebuah mobil jenis pickup daihatsu gran max, tergelincir di samping bahu jalan tikungan tajam Wolasi, dari arah Kota Kendari-Wolasi, Kecamatan Ranowila, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Sebuah mobil jenis pickup daihatsu gran max, tergelincir di samping bahu jalan tikungan tajam Wolasi, dari arah Kota Kendari-Wolasi, Kecamatan Ranowila, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Rabu (23/8/2023) siang.

Akibat dari curah hujan deras mengakibatkan akses jalan di tikungan Wolasi menjadi licin, seorang sopir yang mengendarai mobil jenis pickup daihatsu gran max yang hendak melintasi Jalan Wolasi dari arah Kota Kendari menuju tikungan Wolasi.

Sekira pukul 11.30 Wita, seorang sopir mobil pickup daihatsu gran max melintasi tikungan Wolasi dari arah Kota Kendari-Wolasi saat hendak melewati sejumlah tikungan di gunung Wolasi. mobil yang dikendarai oleh sopir yang enggan disebutkan namanya tersebut berkendara dengan kecepatan 40-60 km/jam.

Baca Juga: 3 Fakta Kecelakaan Kapal Penumpang di Buton Tengah

Saat hendak belok ke kanan, mobil yang dikemudikan oleh sopir keluar jalur menuju arah bahu jalan di sebelah kiri saat tikungan berbelok-belok di gunung Wolasi.

"Tidak ada korban maupun yang luka-luka dari insiden itu," ucap sopir.

Bantuan dari para pengemudi yang sedang melintas di gunung Wolasi pun berbondong-bondong membantu mengembalikan posisi mobil yang sesuai dengan jalurnya, dengan cara didorong ramai-ramai dari belakang mobil, berkat bantuan para pengemudi jalan, mobil tersebut kembali pada jalurnya.

Baca Juga: Kecelakaan Motor Tewaskan Seorang Wanita Paruh Baya di Muna Barat

Ardi (23) salah seorang pengemudi mengatakan, pada saat berkendara apalagi menghadapi jalan yang licin karena hujan harus tetap berhati-hati, karena mobil pickup yang keluar jalur bisa menjadi contoh bagi para pengendara lain agar lebih fokus berkendara.

Pengemudi lainnya, Yadi (24) menerangkan, tergelincirnya mobil pickup tersebut harusnya bisa menjadi pelajaran agar tetap waspada, sebab jalanan yang licin sangat berisiko besar. (A)

Penulis: Arman Jen Saputra

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga