Pemda Bombana Terpacu Lebih Tingkatkan Pelayanan Publik

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Kamis, 18 Januari 2024
0 dilihat
Pemda Bombana Terpacu Lebih Tingkatkan Pelayanan Publik
Serah terima hasil penilaian pelayanan publik dari pihak Ombudsman Sulawesi Tenggara di Kendari. Foto: Ist.

" Penilaian daerah sangatlah penting dalam tata kelola pemerintahan untuk menciptakan pelayanan publik yang transparan, akuntabel dan bebas dari penyalagunaan kekuasaan "

BOMBANA, TELISIK.ID - Penilaian daerah sangatlah penting dalam tata kelola pemerintahan untuk menciptakan pelayanan publik yang transparan, akuntabel dan bebas dari penyalagunaan kekuasaan.

Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto menerima hasil evaluasi dari Ombudsman Sulawesi Tenggara selaku lembaga pengawas independent. Kegiatan ini dihadiri oleh Pemda Bombana dan rombongan di Kendari, Kamis (18/1/2024).

Hasil evaluasi ini merupakan acuan bagi Pemda Bombana untuk merinci langkah-langkah perbaikan yang diperlukan dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Baca Juga: Pemanfaatan Teknologi untuk Transparansi Pembangunan Bombana

Pemda mengajak OPD terkait untuk bertekad memperbaiki apa yang masih menjadi kekurangan dalam pelaksanaan pelayanan.

“Ini menjadi PR kita bersama, khususnya Pemda Bombana. Memang sangat mudah meraih sesuatu, tetapi yang sulit itu mempertahankan apa yang telah dicapai dan saya yakin kita bisa jika kita lakukan bersama," tutur Pj Bupati Edy.

Pj Bupati Bombana Edy meminta kerja sama dari OPD terkait dan juga bimbingan dari pihak Ombusdman untuk memfasilitasi perbaikan kedepan, agar bisa memberikan dampak secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan publik.

“Kami minta juga agar pihak Ombudsman untuk bisa membantu kami memberikan pendampingan untuk kami menunjukan apa yang masih kurang demi perbaikan kedepan,” tandas Edy.

Sementara itu, pihak Ombudsman menyambut positif dan mengapresiasi tentang komitmen perbaikan yang dilakukan.

Baca Juga: Amiadin Protes Soal Rencana PAW dari Kursi DPRD Bombana

Dimana pihak Ombudsman mengungkapkan untuk mengadakan bimtek terkait standar pelayanan sarana prasarana untuk meningkatkan pelayanan pengaduan karena itu adalah sangat krusial.

“Kami berterimakasi kepada pak bupati Bombana atas keseriusannya untuk menaikan kembali Bombana menjadi terbaik untuk pelayanan kedepannya. Kami akan sering mengunjungi dan mengarahkan OPD terkait peningkatan pelayanan kedepan,” tutup Kepri Ombudsman Sulawesi Tenggara, Mastri Susilo.

Kegiatan ini tutup dengan serah terima hasil penilaian dari Ombudsman kepada Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto. (B)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga