Pemda Konawe Bakal Tertibkan Bangunan yang Melanggar Sempadan Jalan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 15 Januari 2024
0 dilihat
Pemda Konawe Bakal Tertibkan Bangunan yang Melanggar Sempadan Jalan
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba saat meninjau Tugu Adipura, tegaskan bakal tertibkan bangunan yang melanggar. Foto: Ist.

" Penjabat Bupati Konawe meminta seluruh bangunan yang melanggar sempadan jalan untuk segera dibongkar, agar Kota Unaaha terlihat semakin rapi dan cantik "

KONAWE, TELISIK.ID – Penjabat Bupati Konawe meminta seluruh bangunan yang melanggar sempadan jalan untuk segera dibongkar, agar Kota Unaaha terlihat semakin rapi dan cantik.

Hal itu disampaikan Pj Bupati, Harmin Ramba saat meninjau Tugu Adipura di Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha, Senin (15/1/2024). Ia memberi waktu dua pekan kepada Satpol PP setempat untuk dapat menertibkan.

"Kalau tidak mampu laksanakan, saya yang akan turun langsung," tegas Harmin Ramba.

Baca Juga: Dikbud Sulawesi Tenggara Salurkan Bantuan 200 Siswa SMA/SMK/SLB di Kolaka Timur

Menurut Harmin Ramba, perintah pembongkaran bangunan yang melanggar dan bangunan-bangunan kumuh itu merupakan program Penataan Perkotaan.

"Mulai dari pintu gerbang Puday, pintu gerbang Tusawuta hingga Rahabangga semua kita akan tertibkan dan itu menjadi program 100 hari saya ke depan," kata Harmin Ramba.

Oleh karenanya, Harmin Ramba menginstruksikan kepada pemerintah kecamatan dan kelurahan untuk turun lapangan bersama Satpol PP melakukan penertiban dan membongkar bangunan tak berizin

"Seratus hari ke depan kita akan tata kawasan kumuh, perbaikan drainase dan memberikan penerangan jalan di taman-taman kota. Semua bangunan yang di daerah milik jalan, trotoar semua kita bongkar," ucap Harmin.

Harmin Ramba juga menekankan bahwa di bawah kepemimpinannya Kota Unaaha harus terang, bersih, indah dan layak sebagai Ibu Kota Kabupaten.

Baca Juga: Pemda Kolaka Timur Gelar Upacara Bendera Peringati HUT ke-11

"Target saya Kabupaten Konawe layak sebagai kota. Semua harus dimulai dari sekarang," pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Pol-PP, Agus Suyono menyatakan siap untuk menertibkan bangunan yang melanggar sempadan jalan untuk dapat mempercantik Kota Unaaha.

"Untuk penertibannya akan segera kita lakukan," ucapnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga