Pemda Kolaka Timur Gelar Upacara Bendera Peringati HUT ke-11

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 11 Januari 2024
0 dilihat
Pemda Kolaka Timur Gelar Upacara Bendera Peringati HUT ke-11
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT ke-11 Kolaka Timur. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur gelar upara dalam memperingati HUT ke-11 Kolaka Timur di pelataran Rujab Bupati Kolaka Timur "

KOLALA TIMUR, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur gelar upara dalam memperingati HUT ke-11 Kolaka Timur di pelataran Rujab Bupati Kolaka Timur, Kamis (11/1/2023).

Upacara peringatan HUT ke-11 Kolaka Timur dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto yang juga sebagai inspektur upacara, serta dihadiri Anggota DPR RI Komisi X, Tina Nur Alam, kepala Kejaksaan Kolaka, kepala Pengadilan Kolaka, ketua DPRD Kolaka Timur, dan sekda Kolaka Timur.

Turut dihadir dalam upacara tersebut diantaranya jajaran OPD lingkup Pemda Kolaka Timur, Waka Polres Kolaka Timur, Kodim 1412 Kolaka, Ali Mochtar Ngabalin, tokoh adat, agama, dan pemekaran dan tamu undangan.

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto mengatakan, sebagai organisasi yang besar dan dinamis harus dapat berterima kasih para pejuang yang telah membentuk Kolaka Timur sebagai Daerah Otonomi baru.

Baca Juga: Mentan Dorong Kabupaten Konawe Swasembada Pangan Nasional

Kemudian, lanjut Andap, dengan 11 tahunnya Kabupaten Kolaka Timur harus dapat merefleksikan kembali berbagai capaian dan apa yang belum dicapai, serta dituangkan dalam rencana tindak lanjut.

"Apa itu rencana pembangunan jangka panjang atau jangka menengah maupun kebijakan tahunan, sebagai penjabaran kebijakan pusat maupun provinsi," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, lanjut Andap, pihaknya meminta doa restu untuk memberikan masukan dan kritik agar kedepan dapat lebih baik dari waktu ke waktu.

Andap juga berpesan kepada bupati Koltim dan segenap jajaran ASN Pemkab Kolaka Timur agar tidak melupakan jati dirinya sebagai pelayan masyarakat yang harus melayani masyarakat dengan cepat, tepat, ikhlas dan tanpa pamrih, serta secara optimal memenuhi hak-hak konstitusional masyarakat.

"Selaku ASN, kita adalah pelayan masyarakat, layanilah masyarakat dengan baik dan sepenuh hati. Saya ingatkan untuk terfokus dalam pemenuhan hak-hak konstitusional rakyat sebagaimana implementasi dari amanat pembukaan UUD NRI 1945," pesan mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini.

Baca Juga: Awali Karir Sebagai PPL, Gaji Menteri Pertanian Amran Sulaiman hanya Rp 125 Ribu

Sementara itu, Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis mengucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur Sulawesi Tenggara yang telah hadir mengikuti upacara peringatan HUT ke-11 Kolaka Timur.

"Mudah-mudahan apa yang telah disampaikan oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara insyaallah memberikan kami spirit untuk terus mengabdi dan melayani masyarakat," ungkap Azis.

Azis juga mengatakan, pada momen HUT ke-11 Kolaka Timur ini pemda menyalurkan sejumlah bantuan, mulai dari bantuan untuk penyandang disabilitas, bantuan untuk memberangkatkan umroh imam masjid kecamatan, lurah dan desa yang ada di Kabupaten Kolaka Timur.

"Tadi juga ada bantuan beasiswa S1, pesantren dan untuk seluruh penyelenggara pemilu dari pemda mengcover BPJS Ketenagakerjaannya," beber Azis. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga