Pemda Konawe Selatan Vaksinasi COVID-19 Perdana

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Senin, 01 Februari 2021
0 dilihat
Pemda Konawe Selatan Vaksinasi COVID-19 Perdana
Suasana vaksinasi COVID-19 perdana di Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Ist.

" Kegiatan ini untuk menghilangkan keraguan dan kekhawatiran pada sebagian orang tentang vaksin COVID-19, akibat hoaks yang beredar luas di tengah masyarakat. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID -Pencanangan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 perdana di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di mulai hari ini, Senin (1/2/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Sjarif Sajang menjadi peserta pertama disuntik vaksin COVID-19 di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konsel.

Selain itu, 20 pejabat publik dan profesi tenaga kesehatan lainnya turut menjadi peserta dalam pencanangan vaksinasi pertama tersebut.

Syarif Sajang mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar bersama Pemerintah dan masyarakat untuk terbebas dari COVID-19.

Dimana, pencanangan yang digelar itu menandai bahwa Konsel siap melaksanakan dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi dengan memastikan setiap sasaran mendapat vaksin lengkap sesuai anjuran dan kualitas pelayanan yang baik.

Baca juga: Pemda Siapkan Pemasangan 650 Unit Listrik Gratis

"Kegiatan ini untuk menghilangkan keraguan dan kekhawatiran pada sebagian orang tentang vaksin COVID-19, akibat hoaks yang beredar luas di tengah masyarakat," ungkapnya.

Kata Syarif, dari sisi kemaslahatan umat vaksin telah dinilai aman oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Jadi masyarakat jangan ragu lagi," tutupnya.

Untuk diketahui, pada vaksinasi COVID-19 selanjutnya Pemda Konsel bakal menyasar tenaga kesehatan (Nakes) di setiap Puskesmas se-Kabupaten Konawe Selatan. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga