Pemda Konawe Tekan Inflasi dengan Pelaksanaan Pasar Murah

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 29 April 2024
0 dilihat
Pemda Konawe Tekan Inflasi dengan Pelaksanaan Pasar Murah
Pemda Konawe gelar Pasar Murah untuk menekan laju inflasi daerah. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Ketahanan Pangan terus melakukan berbagai upaya dengan menggelar kegiatan pasar murah untuk dapat menekan laju inflasi daerah "

KONAWE, TELISIK.ID –  Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Ketahanan Pangan terus melakukan berbagai upaya dengan menggelar kegiatan Pasar Murah untuk dapat menekan laju inflasi daerah.

Terhitung, sudah lima kali Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe melaksanakan kegiatan Pasar Murah selama memasuki bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Terkini, Dinas Ketahanan Pangan kembali melakukan kegiatan Pasar Murah. Kegiatan tersebut digelar di pelataran Kantor Bupati Konawe sebelum perayaan Idul Fitri.

Baca Juga: Tokoh Bugis di Konawe Selatan Beberkan Alasan Dukung Hugua Jadi Cagub Sultra

Diketahui, Pasar Murah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah ini menawarkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan lain sebagainya. Harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe, Abdul Hasim melalui Kepala Seksi Distribusi dan Cadangan Pangan, Muharni Rasjid mengatakan, Pasar Murah bertujuan untuk memberikan akses harga yang terjangkau kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Identitas Mayat Wanita Tanpa Busana yang Gegerkan Warga Konawe Terungkap

"Harapan kami, Pasar Murah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari jelang Idul Fitri 1445 Hijriah," kata Muharni.

Ia pun berharap melalui Pasar Murah ini dapat memberikan dampak positif dalam upaya menekan laju inflasi terutama saat menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai kondisi harga pangan benar-benar stabil," terang Muharni Rasjid. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga