Pemda Konsisten Perjuangkan Penggunaan Aspal Buton Secara Nasional

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 19 Desember 2020
0 dilihat
Pemda Konsisten Perjuangkan Penggunaan Aspal Buton Secara Nasional
Bupati Buton, La Bakri saat menerima penghargaan. Foto: Ist.

" Alhamdulillah Buton kembali mendapat penghargaan Kendari Pos Awards 2020. "

BUTON, TELISIK.ID - Pemerintah Buton kembali mendapat penghargaan Kendari Pos Awards 2020 pada Jumat (18/2020/2020) malam.

Penghargaan tersebut diperoleh karena Pemerintah Kabupaten Buton dalam kepemimpinan Drs. La Bakri M.Si secara konsisten memperjuangkan aspal Buton untuk kepentingan nasional.

"Alhamdulillah Buton kembali mendapat penghargaan Kendari Pos Awards 2020," tutur Bupati Buton Drs. La Bakri MSi, Sabtu (19/12/2020).

Baca juga: Bupati Konawe Bantu Korban Banjir Bandang di Kolut

Lebih lanjut, La Bakri juga memaparkan bahwa bukti dari konsistensi tersebut adalah dikeluarkannya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) yang memuat keharusan seluruh daerah  menggunakan aspal buton dalam memelihara dan membangun jalan di seluruh Indonesia.

"Tentu ini sebagai support dan motivasi bagi kami di pemerintah daerah untuk meningkatkan prestasi demi kemajuan Buton tercinta," ungkapnya.

Untuk diketahui, sejauh ini Aspal Alam Buton telah disiapkan untuk dipakai di ruas-ruas jalan seluruh Indonesia, bahkan untuk diekspor ke manca negara pada bulan lalu, dan telah ditinjau dari Kementrian Koordinator Kemaritiman dan Investasi yang kemudian akan mendorong penuh Aspal Buton untuk penggunaan dalam negeri. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga