Pemda Wakatobi Pastikan Belum Ada Pelarangan Pelayaran Rakyat

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Senin, 27 April 2020
0 dilihat
Pemda Wakatobi Pastikan Belum Ada Pelarangan Pelayaran Rakyat
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wakatobi, Hariadin. Foto: Juno/Telisik

" Tinggal pembatasan jumlah penumpang, kalau ASDP merujuk pada 50 persen yang disampaikan, kemudian untuk mobil karena mengarah kepada mobilisasi itu tidak dimuat, mobil pribadi terkecuali mobil yang memuat logistik. "

WAKATOBI,TELISIK.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi memastikan belum akan melakukan  pelarangan aktivitas pelayaran transportasi laut.

Kepastian tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wakatobi, Hariadian bahwa, jika merujuk kepada permenhub nomor 25 tahun 2020 tentang pengendalian transportasi mudik Idul Fitri tahun 2020 dan merujuk kepada penjelasan kepala Dinas Perhubungan provinsi maka sampai hari Minggu (26/4/2020), belum ada larangan aktivitas angkutan pelayaran rakyat (transportasi laut,red).

Baca juga: Akses Kolut Ditutup, Dishub Diskusi dengan Sopir Angkutan Umum

Kendati demikian, jika ada pelarangan nantinya hanya akan berlaku ke daerah atau kota yang masuk zona merah atau daerah yang telah ditetapkan PSBB.

"Tinggal pembatasan jumlah penumpang, kalau ASDP merujuk pada 50 persen yang disampaikan, kemudian untuk mobil karena mengarah kepada mobilisasi itu tidak dimuat, mobil pribadi terkecuali mobil yang memuat logistik," tuturnya, Senin (27/4/2020).

Terkait dengan transportasi udara, lanjut Hariadin, Kepala Bandara Haluoleo Kendari telah memutuskan mulai hari Senin (27/4/2020) sampai dengan tanggal 1 Juni 2020 ditetapkan sudah tidak ada lagi pesawat komersil yang beroperasi kecuali logistik.

Reporter: Juno

Editor: Sumarlin

Baca Juga