Pemenang Pemilu 2024, PDIP Pastikan Usung Kader di Pilkada Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 27 Maret 2024
0 dilihat
Pemenang Pemilu 2024, PDIP Pastikan Usung Kader di Pilkada Muna Barat
PDIP miliki banyak kader potensial yang akan diusung di Pilkada Muna Barat. Foto: Ist.

" PDIP Muna Barat terus fokus memenangkan pilkada dengan prioritas mengusung kader potensial untuk tampil menjadi bakal calon bupati 2024-2029 "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - PDIP Muna Barat terus fokus memenangkan pilkada dengan memprioritaskan kader potensial untuk tampil menjadi bakal calon bupati 2024-2029.

Ketua Badan Pemilu Pemilu DPC PDIP Muna Barat, La Ode Muhamad Wahyudin mengatakan, perolehan lima kursi di Pemilu 2024 ini menjadikan PDIP bisa langsung mengajukan calon bupati di pilkada nantinya, tentunya ini sesuai persyaratan UU Pilkada yang mana syarat partai untuk mengajukan calon bupati ialah 20 persen dari jumlah kursi DPRD Muna Barat yakni sebanyak 4 kursi.

Maka dari hasil perolehan kursi DPRD tersebut, PDIP memastikan bahwa dalam pilkada nanti akan mengusung kader sebagai calon bupati sebab PDIP memiliki kader potensial yang siap bertarung di Pilkada Muna Barat.

Kader potensial itu yakni Fajar Hasan, Al Munardin, Muhamad Mahmud, Made Wastawa, Rafiudin, dan lainnya, sehingga PDIP tidak akan mengusung kader menjadi calon wakil bupati.

"Tergantung siapa yang mendapatkan rekomendasi DPP, intinya saat ini PDIP punya banyak stok kader potensial," ujarnya, Rabu (27/3/2024).

Baca Juga: Kembali Tarung di Pilkada Muna, Kali Ini Rajiun Tumada Optimis Menang

Ia menyebut, proses saat ini, kader partai yang mempunyai niat bertarung di pilkada, agar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sebab DPP mengeluarkan rekomendasi, salah satu indikatornya ialah penerimaan masyarakat dan tentunya diukur melalui hasil survei.

Pasalnya, dalam pertarungan pilkada nanti, PDIP harus menang, sehingga program kerakyatan yang menjadi visi juang partai diambil dari intisari pemikiran Bung Karno yang nantinya digunakan oleh bupati terpilih untuk mensejahterakan masyarakat.

Ia mengatakan, proses pendaftaran bakal calon akan dilaksanakan Agustus 2024. Untuk itu, proses sosialisasi ke masyarakat dan penjajakan kawan partai sevisi untuk bersama-sama di pilkada, sudah harus dilakukan dan semua finalisasi nanti diserahkan ke DPD untuk melakukan penjaringan dan mengeluarkan rekomendasi.

"Kami di DPC hanya memberikan masukan dan usulan dan tegak lurus menjalankan perintah atau rekomendasi DPP," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Muna Barat, Mahmud Muhamad juga mengatakan, partainya akan menjadi pemenang pada Pilkada Muna Barat dan akan menerima mandat sebagai Ketua DPRD. Untuk itu, ia menyatakan sikap untuk maju pada Pilkada Muna Barat.

Baca Juga: Sejumlah Tokoh Bakal Ramaikan Pilkada Buton Selatan, Mulai Politisi hingga Budayawan

"Saya Mahmud Muhamad menyatakan InsyaAllah akan maju pada Pilkada Muna Barat," ujarnya.

Salah satu kader PDIP Muna Barat, La Ode Harlan mengatakan, pihaknya akan terus bekerja keras agar PDIP menjadi pemenang di pilkada mendatang sebab telah memiliki angka dasar pada pilcaleg.

"Kami mempunyai kader potensial seperti Ketua DPC Muna Barat, Mahmud Muhamad, Kepala Biro Punghitrek BSPN Pusat PDIP, Al Munardin dan juga Made Wastawa selaku Sekretaris DPC PDIP Muna Barat," ujarnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga