Pikun, Lansia Ini Hilang di Hutan Marga Cinta Moramo Konawe Selatan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 18 Februari 2024
0 dilihat
Pikun, Lansia Ini Hilang di Hutan Marga Cinta Moramo Konawe Selatan
Tim Basarnas tengah melakukan pencarian intensif, hingga masuk ke dalam hutan dan menyusuri sungai. Foto: Ist.

" Seorang pria lanjut usia (lansia) berusia 87 tahun, bernama Supriadi, dikabarkan hilang di hutan antara Desa Bakutaru dan Desa Marga Cinta, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Seorang pria lanjut usia (lansia) berusia 87 tahun, bernama Supriadi, dikabarkan hilang di hutan antara Desa Bakutaru dan Desa Marga Cinta, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Senin (12/2/2024).

Pencarian masih terus dilakukan hingga hari ini, Minggu (18/2/2024). Muhamad Arafah, Kepala KKP Kendari, memberikan update perkembangan Operasi SAR pencarian Supriadi. Tim SAR Gabungan melanjutkan operasi dengan membagi tim untuk penyisiran seluas 5 Km².

Berbagai alat dan perlengkapan digunakan dalam operasi pencarian, termasuk rescue carrier, ambulance, motor trail, palsar evakuasi, palsar medis, peralatan komunikasi, drone, dan peralatan pendukung keselamatan lainnya. Cuaca umumnya berawan dengan potensi hujan ringan hingga berat.

Aton, seorang warga Moramo yang berhasil dihubungi Telisik.id, menyampaikan bahwa korban telah hilang selama beberapa hari dan dikenal dalam kondisi pikun. Semua pihak, termasuk polisi dan Koramil setempat, turut serta dalam upaya pencarian korban.

Baca Juga: Pria Lansia Hilang di Hutan Marga Cinta Moramo Konawe Selatan

Baca Juga: Nelayan Muna Barat Hilang saat Mencari Kepiting

Unsur yang terlibat dalam operasi pencarian ini meliputi keluarga korban, KKP Kendari, Tim K9 Polda Sultra, Koramil Moramo, Polsek Moramo, dan masyarakat sekitar.

Keluarga korban juga meminta bantuan masyarakat melalui akun Facebook yang diteruskan @Neneng Jhe dengan membagikan nomor kontak yang bisa dihubungi melalui WhatsApp (081241933793).

Kejadian berawal ketika Senin (12/2/2024), korban keluar dari rumah tanpa tujuan yang jelas. Tetangga korban, Jaya, melihatnya menuju ke kebun sekitar pukul 12.00 Wita. Pencarian sudah dilakukan oleh warga dan anggota Polsek Moramo, namun hasilnya nihil hingga saat ini. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga