Pemkab Kolaka Timur Bersama Polda Sulawesi Tenggara Sosialisasi P4GN kepada ASN

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 09 November 2022
0 dilihat
Pemkab Kolaka Timur Bersama Polda Sulawesi Tenggara Sosialisasi P4GN kepada ASN
Pemkab Kolaka Timur bersama Polda Sulawesi Tenggara lakukan penyuluhan P4GN kepada para ASN lingkup pemerintah Kolaka Timur. Foto: Sigit Purnomo/ Telisik

" Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur bersama Polda Sulawesi Tenggara melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (9/11/2022) "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur bersama Polda Sulawesi Tenggara melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (9/11/2022).

Kegiatan sosialisasi P4GN ini difokuskan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara, Debby Asri Nugroho menuturkan, kecanduan narkoba bisa diibaratkan kalau kita lapar inginnya makan kalau kita haus inginnya minum.

"Nah keinginan seperti itu adalah kecanduan narkoba," tegasnya.

Ia kembali menjelaskan, pencegahan narkoba ini merupakan program nasional yang dicanangkan oleh presiden secara langsung.

Baca Juga: Atasi Kecurangan Pemilu, Panwascam Dibekali Regulasi Pengawasan

Di tempat yang sama, Sekertaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Iqbal Tongasa menjelaskan, sosialisasi P4GN ini biasanya diadakan di sekolah-sekolah, tapi kali ini dilakukan terhadap ASN di Kabupaten Kolaka Timur.

"Ini memperingatkan kita semua untuk selalu hati-hati terhadap penyalahgunaan narkoba," tambahnya.

Ia juga menegaskan, para ASN di Kolaka Timur harus jauhi narkoba karena itu dapat merugikan diri sendiri serta orang di sekitar kita.

"Saya harap semua ASN di sini tidak ada yang menggunakan narkoba, dan selalu jaga lingkungan kita dari narkoba," tegasnya.

Baca Juga: Operasi Pasar Murah Muna Barat Siapkan Tiga Komoditi Prioritas

Sementara itu, staf Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara, Nilsen mengatakan, mereka datang untuk menyampaikan program pemerintah pusat ke daerah-daerah hingga desa.

"Kami pun sudah jalan hingga ke pedesaan, karena ini adalah program dari institusi Polri," tambahnya.

Ia menambahkan, narkoba susah diberantas karena enak pada saat dipakai, jadi sekarang dilakukan sosialisasi kepada para ASN di Kolaka Timur untuk mencegah peredaran narkoba dalam lingkup pemerintah. (A-Adv)

Penulis  Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga