10 Penumpang KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan Selamat

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Senin, 30 Mei 2022
0 dilihat
10 Penumpang KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan Selamat
Kepala Basarnas Sulawesi Selatan, Djunaidi saat ditemui di kantor Basarnas. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Sebanyak 10 orang penumpang Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di Selat Makassar kembali ditemukan dalam keadaan selamat "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Sebanyak 10 orang penumpang Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di Selat Makassar kembali ditemukan dalam keadaan selamat, Senin (30/5/2022), pukul 04.00 Wita. Saat ini mereka berada di Pulau Pamantauan, Selat Makassar.

"Iya benar, kami memang baru pastikan dari Tim SAR yang berada di lapangan, mengenai laporan 10 korban yang ditemukan nelayan dan dievakuasi ke Pulau Pamantauan," kata Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi.

Hingga saat ini kata Djunaidi, sebanyak 31 orang telah ditemukan selamat dari total keseluruhan 42 penumpang. Meski demikian KN SAR Kamajaya sedang menuju kembali ke pelabuhan Makassar, membawa juragan kapal dan pemilik kapal yang tenggelam di Selat Makassar.

"KN SAR Kamajaya saat ini sudah bersama dengan juragan dan pemilik kapal dan menuju ke pelabuhan Soekarno-Hatta, rencana sandar pada pukul 21.00 Wita, sekaligus juga KN SAR Kamajaya sekaligus penambahan bahan bakar dan logistik untuk persiapan lanjutan pencarian," jelasnya.

Baca Juga: Kisah Pilu Korban KM Ladang Pertiwi yang Selamat Dari Musibah

Baca Juga: Sekda Apresiasi Kinerja BPS Konawe Soal Data Akurat

Sebanyak 10 orang ditemukan selamat atas nama Masliang (50/P), Mahfud (35/L), Hilal (41/L), Supriadi (40/L), Rahmat (30/L), Khalilul Rahman (28/L), Panji (32/L), Rahma (40/L), Rafa (7/L), Rafi (5/L).

Sebelumnya, KM Ladang Pertiwi 02 berlayar dari pelabuhan Paotere hendak menuju ke beberapa pulau yaitu Pemantauan, Masalima, Salirian, Pamalikan. Kapal mengalami kecelakaan hingga dinyatakan tenggelam pada Jumat (27/05/2022) sekitar pukul 13.30 Wita. (C)

Penulis: Rezki Mas'ud

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga