Pemkab Kolaka Utara Fokus Aspal Jalan di 2023

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 07 November 2022
0 dilihat
Pemkab Kolaka Utara Fokus Aspal Jalan di 2023
Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi sampaikan salah satu program prioritas 2023 dihadapan Wagub Sulawesi Tenggara dan masyarakat di Desa Saludongka. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Selain memikirkan potensi investasi dan tingkat produktivitas keluarga sesuai dengan kegiatan berkebun dan bertani. Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara tahun 2023 mendatang juga akan memprioritaskan atau memfokuskan pembenahan jalan-jalan kabupaten yang belum tersentuh aspal "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Selain memikirkan potensi investasi dan tingkat produktivitas keluarga sesuai dengan kegiatan berkebun dan bertani. Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara tahun 2023 mendatang juga akan memprioritaskan atau memfokuskan pembenahan jalan-jalan kabupaten yang belum tersentuh aspal.

"Dengan pembenahan jalan tersebut diharapkan keluarga dan masyarakat dapat dengan mudah mengangkut hasil produksi mereka sehingga akses penjualan semakin bagus," terang Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Parinringi, Senin (7/11/2022).

Sebelumnya, Pj Bupati Kolaka Utara, dihadapan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan masyarakat Desa Saludongka, Kecamatan Pakue Utara menyampaikan, tahun depan jalan di Desa Saludongka akan diaspal.

Baca Juga: Kodim 1416 dan Polres Muna Komitmen Jaga Netralitas Pilkades

"Terkait pembenahan jalan-jalan di Kolaka Utara dalam pembahasan anggaran yang kita sepakati bersama anggota legislatif, khusus Desa Saludongka, Insya Allah tahun depan akan sudah diaspal dengan bajet anggaran kurang lebih Rp 4 miliar," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, masa kerja dirinya sejak ditunjuk sebagai Pj Bupati Kolaka Utara kurang lebih 2 bulan 13 hari.

Waktu yang masih sangat singkat untuk melakukan proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan dalam rangkaian percepatan pembangunan di Kolaka Utara.

"Sejak kami diberi amanah ada beberapa kegiatan yang telah kami lakukan, terutama dalam rangkaian menjalin silaturahim kepada seluruh komponen yang ada di Kolaka Utara terutama teman-teman DPRD, untuk menyatukan persepsi bangung sinergitas dalam rangka menyongsong pembangunan ke depan di Kolaka Utara yang jauh lebih baik," bebernya.

Baca Juga: Kapolres Muna Tinjau Jalan Rusak Penyebab Laka Lantas

Menurut Kadis DPMPTSP Sulawesi Tenggara ini, dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, Kabupaten Kolaka Utara merupakan daerah yang sangat potensial dengan SDA melimpah baik sektor perkebunan,  pertanian, perikanan dan pertambangan nikel.

"Tugas kita bersama anggota legislatif saat ini, bagaimana meyakinkan para investor masuk di Kabupaten Kolaka Utara untuk berinvestasi demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara," pungkasnya.

Terkait pengaspalan jalan di Desa Saludongka, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Mukramin menuturkan, tahun depan jalan sepanjang 1,5 kilometer di Desa Saludongka akan diaspal.

"Insya Allah tahun depan akan diaspal menggunakan anggaran APBD," imbuhnya. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga