Pemkab Konawe Bakal Jalin Kerjasama dengan UHO di Sektor Pendidikan

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Jumat, 27 Agustus 2021
0 dilihat
Pemkab Konawe Bakal Jalin Kerjasama dengan UHO di Sektor Pendidikan
Bupati Konawe bersama Sekda Konawe, para pimpinan OPD Pemkab Konawe terlihat asyik mengobrol usai laga persahabatan di kampus UHO. Foto: Humas Pemkab Konawe

" Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengaku, kualitas sumberdaya manusia ikut mendorong kemajuan suatu daerah. "

KONAWE, TELISIK.ID - Kabupaten Konawe sebagai salah satu daerah tertua di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara (Sultra), terus mengembangkan daerahnya di semua sektor.

Terbaru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe memfokuskan pada sektor pendidikan demi terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengaku, kualitas sumberdaya manusia ikut mendorong kemajuan suatu daerah.

Untuk itu, ia berencana menjalin kerjasama di dunia pendidikan dengan salah satu Universitas negeri ternama di Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

Kery Saiful Konggoasa mengungkapkan, sektor pendidikan sangat penting demi terciptanya SDM yang unggul. Foto: Humas Pemkab Konawe

 

Universitas Haluoleo (UHO) Kendari merupakan sasaran Bupati Konawe dua periode itu menjalin hubungan kerjasama.

Pilihan tersebut karena UHO dinilai merupakan kampus yang telah banyak menciptakan SDM berkualitas juga pemimpin daerah unggul.

"Kerjasama ini menjadi hal yang penting untuk menciptakan penerus daerah yang berkualitas," harap Kery.

 

Foto bersama OPD Pemkab Konawe dan Civitas Akademika UHO.Foto: Humas Pemkab Konawe

 

Mantan Ketua DPRD Konawe itu berharap, kedepannya nanti masyarakat Konawe yang telah usai kuliah di UHO sudah siap sebagai sumber tenaga kerja dan siap menjadi pekerja yang inovatif dan berdaya saing.

Baca juga: Langgar Kode Etik Jabatan, 3 PNS di Kolaka Jalani Sidang

Baca juga: Tak Kunjung Tetapkan Tersangka, Kejari Baubau Didemo

Hal itu diungkapkannya usai menggelar laga sepak bola persahabatan dengan Civitas Academica Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari di lapangan utama kampus hijau itu, Kamis (26/8/2021).

Kery sangat menginginkan masyarakatnya bisa berkarya, serta bekerja dalam rangka peningkatkan kesejahteraan ekonomi, apalagi dalam situasi pandemi seperti ini.

"Ini adalah peluang besar untuk kita, dengan harapan kerjasama nanti bisa mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Konawe," terang KSK, akronim Bupati Konawe itu.

Sementara itu di tempat yang sama, Rektor UHO, Prof Zamrun, mengaku bersyukur mendapatkan kunjungan silahturahmi dari jajaran Pemkab Konawe, dirinya berharap agar kerjasama antara UHO dan Pemkab Konawe terjalin selamanya.

"Adapun wacana kerjasama pengembangan bidang SDM saya sangat dukung penuh," imbuhnya.

"Karena kedepannya sangat bernilai besar untuk memajukan masyarakat Konawe," tambahnya.

Untuk diketahui, pada pertandingan sepak bola persahabatan antara OPD Pemkab Konawe dan civitas akademika Universitas Halu Oleo UHO Kendari.

Pertandingan itu diikuti Bupati Konawe, Kajari Konawe dan Sekda Konawe, DPRD Konawe serta para Kepala OPD Konawe. Sementara dari pihak UHO, dipimpin langsung Rektor UHO beserta civitas akademika. (B-Adv)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga