Pemkab Konawe Kepulauan Bersihkan Lahan Aset Pemda

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Selasa, 11 Juli 2023
0 dilihat
Pemkab Konawe Kepulauan Bersihkan Lahan Aset Pemda
Pemkab Konawe Kepulauan saat melakukan pengawasan terhadap pembersihan lokasi aset Pemda, Selasa (11/7/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Pemkab Konawe Kepulauan saat melakukan pengawasan terhadap pembersihan lokasi aset Pemda, Selasa (11/7/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik "

LANGARA, TELISIK.ID - Menindaklanjuti hasil peninjauan lokasi aset, Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan melakukan pembersihan lokasi aset milik pemerintah daerah di Kecamatan Wawonii Barat, dengan menggunakan alat berat.

Beberapa unit rumah warga yang telah dibayar oleh Pemda telah dibersihkan, namun masih terdapat beberapa rumah yang belum dibersihkan karena belum dibayar oleh pihak Pemda.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP), James Adam Mokke menjelaskan, terkait aset berupa rumah yang belum lunas, akan segera dibayarkan tahun ini juga.

“Rumah yang sudah dibersihkan sebanyak 3 unit pada lokasi aset Pemda, untuk selanjutnya akan dibersihkan setelah terbayarkan semua,” ujarnya, Senin (10/7/2023).

Baca Juga: Banyak Aset Pemda Konawe Kepulauan Masih Dikuasai Masyarakat

Baca Juga: Dibiayai APBN 2,7 Miliar, Pasar Rakyat Kambara jadi Aset Pemda Muna Barat

Sementara itu, Kepala Bidang Pertanahan Dinas PKP, Asrun mengatakan, terkait pembersihan yang dilakukan di area samping dan belakang Polsek yang lokasinya berada Kecamatan Wawonii Barat.

“Pembersihan yang dilakukan baru 3 rumah untuk rumah yang belum dibersihkan masih berjumlah 24 unit, dikarenakan anggaran yang belum tersedia,” ungkap Asrun. (B)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga