Pemkab Konawe Segera Bangun Pusat Olahraga di Area Pedestrian

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 30 Mei 2023
0 dilihat
Pemkab Konawe Segera Bangun Pusat Olahraga di Area Pedestrian
Pemkab Konawe bakal bangun pusat olahraga di area pedestrian. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Pembangunan taman dan pedestrian di area perkantoran Kabupaten Konawe mendapat respon positif dari masyarakat "

KONAWE, TELISIK.ID - Pembangunan taman dan pedestrian di area perkantoran Kabupaten Konawe mendapat respon positif dari masyarakat.

Saat ini area tersebut telah dimanfaatkan untuk beragam kegiatan, misalnya, olahraga, wisata kuliner atau masyarakat yang sekadar jalan-jalan.

Aktivitas yang paling umum dilakukan ialah olahraga seperti lari sore, bermain sepatu roda, sepak takraw, hingga bola basket. Bahkan, tiap Minggu sore ada jadwal khusus senam zumba di tempat itu.

Baca Juga: Pemkab Konawe Segera Terapkan KTP Digital ke Masyarakat

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan mengungkapkan, pemkab masih akan membangun pusat olahraga di area pedestrian.

"Lokasinya nanti berada di halaman kantor Bappeda Konawe," ungkapnya, Selasa (30/5/2023).

Menurut Ferdinand, di sana nanti akan dibangun sarana panjat dinding, gym out door dan fasilitas lainnya. Ia memastikan, pembangunan fasilitas itu akan selesai tahun ini.

“Kita akan rampungkan tahun ini. Harapannya bisa menambah animo warga untuk berolahraga,” tandasnya.

Sebelumnya Kery Saiful Konggoasa yang memantau pengerjaan bagian pedestrian taman terlihat tampak puas. Ia bahkan memiliki rencana untuk membuat area tersebut jadi lebih menarik lagi.

"Nanti kita akan tambahkan lagi lampu taman supaya lebih cantik kalau malam. Ini lampu-lampu di pagar kantor DPRD juga nanti diganti dengan yang lebih bagus,” ujarnya

KSK juga bakal melengkapi sejumlah fasilitas olahraga di area pedestrian, misalnya, memperbaiki lapangan basket dan tenis. Selain itu akan disediakan fasilitas gym sederhana bisa dinikmati warga yang tengah berolahraga.

Baca Juga: Pemkab Konawe Tegaskan Penggunaan Dana Desa Tepat Sasaran

Kery berharap, di momen akhir kepemimpinannya, dirinya bisa mempersembahkan hal yang bermanfaat bagi masyarakat Konawe. Ia juga meminta agar fasilitas publik yang telah disediakan bisa dirawat dan dijaga dengan baik.

Salah satu masyarakat sekitar Ayu Wulandari mengatakan, dengan dibenahinya taman-taman di area perkantoran Konawe juga akan menjadi daya tarik sendiri untuk masyarakat.

"Pastinya akan banyak masyarakat yang datang untuk jalan-jalan, berolahraga atau berswafoto," ungkapnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga