Harga Penyewaan Gazebo Pantai Toronipa Naik Pesat Jelang Tahun Baru 2023

Muh. Aswad Raudatul Atfal, telisik indonesia
Kamis, 22 Desember 2022
0 dilihat
Harga Penyewaan Gazebo Pantai Toronipa Naik Pesat Jelang Tahun Baru 2023
Harga penyewaan gazebo di Pantai Toronipa jelang tahun baru 2023 naik pesat. Foto: Muhammad Aswad Raudatul Atfal/Telisik

" Menjelang tahun baru 2023, harga penyewaan gazebo di tempat wisata Pantai Toronipa naik pesat dari sebelumnya "

KONAWE, TELISIK.ID - Menjelang tahun baru 2023, harga penyewaan gazebo di tempat wisata Pantai Toronipa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, naik pesat dari sebelumnya.

Hal ini dikarenakan adanya momem pergantian tahun, dimana mayoritas masyarakat mengisi liburan dengan datang ke tempat wisata.

Salah satu pemilik gazebo di Pantal Toronipa, ST (34) mengatakan, harga penyewaan gazebo kecil dan besar berbeda dari harga sebelum menjelang tahun baru 2023.

“Beda harganya kalau tahun baru dengan hari-hari biasa, sampai sekarang ini sudah ada yang sudah booking gazebo untuk tahun baru nanti,” ungkap ST.

ST juga mengatakan, harga sebelumnya gazebo kecil bernilai Rp 100.000, gazebo besar Rp 900.000, dan sewa villa Rp 1.500.000.

Baca Juga: Stok dan Harga Pangan Diperkirakan Aman Jelang Nataru

Jelang tahun baru 2023, harga penyewaan gazebo Toronipa naik pesat. Gazebo kecil Rp 400.000, gazebo besar Rp 1.600.000, dan harga penyewaan rumah villa kurang lebih Rp 4 juta.

Berbeda dengan harga gazebo yang berubah, harga masuk Pantai Toronipa tidak berubah seperti naiknya harga penyewaan gazebo.

Salah satu penjaga gerbang Pantai Toronipa, AN (42) mengatakan, harga masuk tetap dengan harga sebelumnya.

“Meski tahun baru, harga untuk masuk ke pantai tidak berubah,” ungkap AN.

Baca Juga: Sempat TMS Oleh KPU di Nusa Tenggara Timur, Partai Ummat Siap Kembali Penuhi Syarat

Harga masuk Pantai Toronipa bernilai Rp 10 ribu per kepala dan bukan menghitung jenis kendaraan yang digunakan pengunjung.

AN juga mengatakan, uang masuk Rp 10.000 per orang ini tidak diberlakukan secara umum. Contohnya, jika pengunjung berjumlah dua puluh orang menggunakan mobil, mereka tidak akan memberlakukan uang masuk Rp 10.000 per kepala, tetapi mereka cukup membayar Rp 50.000 untuk masuk ke dalam tempat wisata tersebut.

“Uang masuk itu Rp 10.000 per kepala, tapi kalau ada pengunjung yang misalnya di dalam mobil itu ada dua puluh orang, maka kita kenakan tarif Rp 50.000 saja,” ungkap AN. (B)

Penulis: Muhammad Aswad Raudatul Atfal

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga