Pemkab Muna Berburu Rekomendasi KASN Soal Lelang Jabatan

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 03 Januari 2023
0 dilihat
Pemkab Muna Berburu Rekomendasi KASN Soal Lelang Jabatan
Sekda Muna, Eddy Uga memastikan lelang jabatan eselon II dalam waktu dekat dilaksanakan. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna terus mengupayakan pelaksanaan lelang jabatan 14 eselon II yang sempat tertunda tahun 2022 "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna terus mengupayakan pelaksanaan lelang jabatan 14 eselon II yang sempat tertunda tahun 2022.

Kini, pemkab berburu rekokendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sekda, Eddy Uga bersama Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, La Ode Ena berkoordinasi langsung ke KASN.

"Insya Allah, dalam waktu dekat pelaksanaan lelangnya. Kami sementara menunggu rekomendasi KASN," kata Sekda Muna, Eddy Uga, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga: Belasan ASN Kemenag Kolaka Utara Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Mantan Kadis PUPR itu mengaku, telah menyiapkan panitia seleksi (pansel) dan tim asessmen dari Universitas Negeri Makassar (UNEM).

"Sudah siap, tinggal pelaksanaanya saja," timpalnya.

Baca Juga: Bantuan Korban Banjir di Sampang Madura Mulai Dikirim

Sementara itu, Kepala BKPSDM, La Ode Ena mengaku, semua persyaratan yang diminta KASN telah diserahkan. Soal berapa jabatan yang akan dilelang, semua tergantung KASN.

"Kita usul 14 jabatan, tinggal kita tunggu berapa yang disetujui," ujarnya.

Untuk anggaran, telah disiapkan. Tahun ini, di APBD dana yang disiapkan sebesar Rp 1,1 miliar.  Adapun 14 jabatan yang akan dilelang antara lain kepala dinas (Kadis) Peternakan, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Satpol PP, Kadis PUPR, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kadis Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak, Balitbang, Kepala BPBD, Asisten III, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kadis Kominfo, Kepala BPKAD dan Kadis Koperasi dan UMKM. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga