Pemkab Muna Dapat Hibah Pembangunan Infrastruktur Jalan Rp 200 Miliar

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 14 Februari 2022
0 dilihat
Pemkab Muna Dapat Hibah Pembangunan Infrastruktur Jalan Rp 200 Miliar
Bupati Muna, LM Rusman Emba membuka Musrenbang kecamatan. Foto: Sunaryo/Telisik

" Untuk tahun 2023 mendatang, Pemkab mendapatkan dana hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (KemenPUPR) sebesar Rp 200 miliar "

MUNA, TELISIK.ID - Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna untuk dituntaskan.

Perbaikan seluruh ruas jalan di 22 kecamatan akan dimulai tahun ini menggunakan dana pinjaman pemulihan ekonomi nasional (PEN) dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) kurang lebih Rp 150 miliar.

Untuk tahun 2023 mendatang, Pemkab mendapatkan dana hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (KemenPUPR) sebesar   Rp 200 miliar.

"Insya Allah untuk infrastruktur jalan semuanya bisa teratasi," kata La Mahi, Kepala Bappeda Muna, di sela-sela pembukaan Musrenbang tingkat kecamatan, Senin (14/2/2022).

Baca Juga: Belum Ada Kasus Omicron di Kota Baubau

Dengan akan selesainya persoalan infrastruktur jalan, tahun 2023 mendatang, Pemkab akan lebih memfokuskan pengembangan ekonomi dan peningkatan pendapatan masyarakat. Langkah yang dilakukan adalah dengan mengoptimalkan potensi-potensi daerah yang ada.

Baca Juga: Potret Masyarakat Bajo Sampela Hingga Sosok Aquamen di Wakatobi

"Kita harapkan kerja sama camat, lurah dan Kades lebih mengoptimalkan potensi di wilayahnya masing-masing selain bisa menambah PAD, juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat," pintanya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga