104 Warga Bombana Di-swab, di Antaranya Kepala OPD

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 11 September 2020
0 dilihat
104 Warga Bombana Di-swab, di Antaranya Kepala OPD
Tim medis yang bertugas mengambil sampel untuk uji swab terhadap 104 warga Bombana pada Kamis (10/9/2020) lalu. Foto: Hir/Telisik

" 104 orang telah di-swab, hasilnya akan ditunggu beberapa hari ke depan. Sementara sisanya nanti menyesuaikan kalau sudah ada jadwal. "

BOMBANA, TELISIK.ID - 104 warga Bombana harus menjalani uji swab setelah diketahui memiliki riwayat kontak dengan pasangan suami istri yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.

Dari jumlah tersebut, di antaranya adalah sejumlah pimpinan OPD atau kepala dinas. Sebelumnya, Bupati Bombana, Tafdil menegaskan, siapapun yang memiliki riwayat kontak dengan Kepala Bidang Perencanaan Badan Keuangan Daerah (pasien COVID-19), maka wajib di-swab.

"Bukan di-rapid tapi langsung swab semuanya kepala dinas, perencanaan dan bidang keuangan supaya cepat diketahui hasilnya, kecuali yang tidak hadiri pestanya," tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Telisik.id, terdapat 150 orang masuk dalam daftar tracing kontak. Sebanyak 104 orang telah di-swab sementara sisanya masih menunggu jadwal.

Adapun informasi yang beredar, sejumlah Kepala OPD yang terjaring tracing kontak di antaranya adalah Man Arfa Sekda Bombana, Anisa Sri Prihatin Kepala Balitbang, Janariah Kadis Pariwisata, Darwin Kepala BKD, Sitti Sapiah Kadis DP3A, Aziz Fair Kadis Perindag, Kalvarios Plt. Kadis Kominfo, Pajawa Tarika Kadis PTSP, Mahyuddin Sekwan, Heryanto Jubir Satgas serta Arsyad Ketua DPRD Bombana.

Baca juga: Asisten II Ditunjuk jadi Plh Sekda Muna

"104 orang telah di-swab, hasilnya akan ditunggu beberapa hari ke depan. Sementara sisanya nanti menyesuaikan kalau sudah ada jadwal," kata Heryanto, Jubir Satgas COVID-19 kepada Telisik.id, Jumat (11/9/2020).

Saat bincang santai bersama Anisa Sri Prihatin Kepala Balitbang Bombana beberapa waktu lalu, ia merasa was-was ketika ada perintah untuk swab. Anisa mengakui telah menghadiri pesta tersebut.

"Di tempat pesta saya tidak makan, minum tapi sempat foto bersama. Inilah yang jadi beban pikiran kalau di-swab. Selain sakit, juga hasilnya pasti menyita beban pikiran," singkatnya.

Hingga Jumat (11/9/2020), kondisi kesehatan ketiga pasien COVID-19 asal Bombana makin membaik.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga