Logo Telisik.id

Pemkot Gelar Dzikir Akbar Diikuti 353 Masjid se-Kota Kendari

1305 dibaca Pemkot Gelar Dzikir Akbar Diikuti 353 Masjid se-Kota Kendari

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat memberikan sambutan pada acara Dzikir Akbar Virtual di Mesjid Al-Alam Kendari. Foto: Ist.

" Mudah-mudahan seluruh donasi dari masyarakat Kota Kendari ini bisa bermanfaat, sedikit meringankan kesedihan dan duka yang dialami oleh saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah."

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar Dzikir Akbar dan doa bersama secara virtual di Masjid Al-Alam Kendari, Senin (25/01/2021).

Kegiatan ini secara serentak diikuti oleh 353 Masjid yang tersebar di Kota Kendari melalui Via Zoom pukul 16.00 Wita usai sholat Asar.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, pelaksanaan dzikir akbar virtual ini dilaksanakan sebagai wujud pengabdian kepada Allah SWT.

Selain bermunajat memohon perlindungan, dzikir akbar ini juga bertujuan mendoakan korban bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

"Mudah-mudahan musibah dan bencana dijauhkan dari daerah kita tercinta, Kota Kendari. Sekaligus kita mendoakan saudara-saudara kita yang sedang diuji oleh musibah, baik itu bencana banjir, gempa dan lain sebagainya. Mudah-mudahan diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT," ujar Sulkarnain, orang nomor satu di Kota Kendari.

Baca juga: Hari Ini 29 Gugatan Cerai Disidangkan

Sebagai informasi, untuk donasi bencana Sulawesi Barat telah dilaksanakan dari pihak Dandim dan Polres Kendari. Dan juga Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Dharma Wanita Persatuan Kota Kendari, Dekranasda Kota Kendari telah menyisihkan rezekinya dengan total sumbangan Rp 14.500.000, dan dari Bank Sultra cabang utama sebesar Rp 8.000.000.

"Mudah-mudahan seluruh donasi dari masyarakat Kota Kendari ini bisa bermanfaat, sedikit meringankan kesedihan dan duka yang dialami oleh saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," tambah Sulkarnain.

Adapun yang bertindak membawakan tausyiah yaitu Ketua MUI Sultra, KH. Mursyidin sedangkan yang akan memandu dzikir dan doa bersama yaitu Ustadz Muhammad Ulhak Al-Candany.

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Wali Kota Kendari, Wakil Wali kota, Sekda, ketua DPRD Kota Kendari, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Perwakilan OPD, Ketua MUI Kota Kendari, Kemenag Kota Kendari, Dandim 1417 HO, Polres Kendari, Kajari dan sejumlah tamu undangan lainnya. (B)

Reporter: Sasmiraza

Editor: Fitrah Nugraha

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video