Pemkot Kendari Bantu Balita Penyandang Disabilitas

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 02 Agustus 2022
0 dilihat
Pemkot Kendari Bantu Balita Penyandang Disabilitas
Ketua Tim penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain, mengunjungi penyandang disabilitas. Foto: Ist.

" Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain bersama Dinas Sosial Kota Kendari mengunjungi balita penyandang didisabilitas, yang berada di Jalan Sorumba Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wua-Wua dan Kelurahan Rahondouna, Kecamatan Poasia "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain bersama Dinas Sosial Kota Kendari mengunjungi balita penyandang didisabilitas, yang berada di Jalan Sorumba Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wua-Wua dan Kelurahan Rahondouna, Kecamatan Poasia, Selasa (2/8/2022).

Salah seorang Balita berasal dari Kecamatan Poasia, Ilham (1,5) harus menderita lumpuh setelah terjatuh dari ayunan saat berusia 9 bulan.

Dalam kunjungan itu, Ketua Tim Penggerak PKK dan Dinas Sosial Kota Kendari menyerahkan bantuan uang tunai dan kebutuhan pokok pada keluarga balita tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, perlu adanya pelatihan untuk penyandang disabilitas agar mampu untuk berbuat dengan skil yang diberikan.

“Ini menjadi perhatian kita bersama, baik orang tua maupun lingkungan, untuk mengedukasi itu penting,” ungkapnya.

Baca Juga: Beri Kemudahan Berinvestasi di Kota Kendari, Pemkot Terapkan Perda Nomor 1 Tahun 2022

Bunda PAUD ini mengaku, PKK dan Pemkot Kendari terus mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap perencanaan kehamilan dan masa kehamilan, sehingga bisa melahirkan bayi sehat.

“Alhamdulillah, saya kira Pak Kadis, dari Baznas, RT/RW semua bekerjasama dengan baik,” katanya.

Sementara  itu Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Abdul Rauf menyebut, terdapat sekira 300 penyadang disabilitas di Kota Kendari.  

Baca Juga: Warga Kendari Sering Kebanjiran, Pemerintah Segera Gali Drainase

300 penyadang disabilitas itu, bakal mendapatkan bantun dari Dinas Sosial secara bertahap yang bekerjasama dengan Loka Meohai dan Badan Amil Zakat.

“Untuk membantu baik dari sisi  ekonomi mereka, baik dari sisi untuk meringankan penyakit yang mereka alami,” ujar Abdul Rauf.

Abdul Rauf meminta partisipasi masyarakat untuk memberikan informasi kepada Dinas Sosial jika terdapat masyarakat sekitarnya yang belum tersentuh bantuan sosial.

Informasi itu disampaikan secara berjenjang kepada RT/RW atau pun lurah setempat untuk diteruskan ke Kantor Dinas Sosial.(B-Adv)

Penulis: Sumarlin

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga