Pemkot Kendari Sukses Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut

Musdar, telisik indonesia
Senin, 31 Mei 2021
0 dilihat
Pemkot Kendari Sukses Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) saat menerima hasil laporan keuangan tahun 2020 dari Kepala BPK Perwakilan Sultra, Andi Sonny (kiri). Foto: Musdar/Telisik

" WTP ini merupakan yang kedelapan kali. Alhamdulilah tentu ini menjadi kesyukuran buat kita semua. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2020.

Prestasi tersebut merupakan yang kedelapan kalinya diraih Pemkot Kendari secara berturut-turut.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku bersyukur karena bisa mempertahankan opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan predikat WTP.

"WTP ini merupakan yang kedelapan kali. Alhamdulilah tentu ini menjadi kesyukuran buat kita semua," kata Sulkarnain, Senin (31/5/2021).

Politisi PKS ini mengungkapkan, WTP yang berikan BPK merupakan sebuah tanggung jawab yang harus ditindaklanjuti. Pasalnya dalam penyerahan ini, BPK memberikan rekomendasi untuk diselesaikan dalam kurun waktu 60 hari.

Rekomendasi BPK kepada Pemkot Kendari yakni sistem pencatatan, pengelolaan dan pelaporan persediaan hibah vaksin dan barang donasi COVID-19 pada Dinas Kesehatan yang tidak memadai dan pengelolaan aset tidak tertib.

Baca juga: Ini Fakta Musda KNPI Sultra, Diwarnai Saling Pukul Antar Pemuda dan Putra Ali Mazi Resmi Menjabat

Baca juga: Kapan Pendaftaran CPNS dan PPPK Dibuka? Begini Penjelasan BKN

"Nah ini yang kami segera tindaklanjuti. Kami Insya Allah optimis bisa selesaikan dalam waktu tersebut," ungkapnya.

Sulkarnain juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kota sebagai mitra Pemkot yang terus melakukan fungsi dan tugasnya dengan baik.

Kemudian terimakasih juga, lanjut Sulkarnain, kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari yang telah bekerja keras. Sehingga prestasi itu berhasil dipertahankan

"Sekali lagi ini hasil akumulatif dari kerja keras semua pihak termasuk masyarakat Kota Kendari yang terus memberikan support kepada kami sehingga kerja-kerja ini bisa diganjar dengan opini predikat WTP dari BPK," tandasnya.

Sementara itu, Kepala BKP Perwakilan Provinsi Sultra, Andi Sonny menyampaikan penghargaan atas upaya-upaya yang dilakukan Wali Kota Kendari beserta jajarannya yang berhasil meraih opini BPK dengan predikat WTP.

"BPK menyampaikan selamat atas keberhasilan Pemerintah Kota Kendari yang telah berhasil mempertahankan opini WTP," ujar Andi Sonny. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga