Pemkot Kendari Terima Masukan Komisi II DPRD Soal Penataan Fasilitas Umum dan Pasar Bersih

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 29 Juni 2024
0 dilihat
Pemkot Kendari Terima Masukan Komisi II DPRD Soal Penataan Fasilitas Umum dan Pasar Bersih
Kunjungan Komisi II DPRD Kota Kendari, memberikan masukan soal pasar dan fasilitas umum kepada Pj Wali Kota Kendari. Foto: Ist.

" Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Rizki Brilian Pagala, menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi kota ini kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup "

KENDARI, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Kota Kendari di ruang kerja Wali Kota Kendari, Senin (8/1/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Rizki Brilian Pagala, menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi kota ini.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Rizki Brilian Pagala. Foto: Ist.

 

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Telisik.id, permasalahan yang disampaikan meliputi kebersihan Kota Kendari dan kurangnya perawatan fasilitas umum, terutama pasar-pasar yang menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari.

Baca Juga: Pemkot Kendari Luncurkan Serangkaian Program Penataan Kota

Komisi II DPRD Kota Kendari menyoroti pentingnya menjaga kebersihan dan perawatan fasilitas umum untuk mendukung kenyamanan dan kesehatan warga kota.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Rizki Brilian Pagala, menyatakan bahwa komisi ini bermitra langsung dengan perdagangan, Perumda Pasar, dan berbagai pihak terkait lainnya. Dalam kunjungan ini, Komisi II memberikan rujukan untuk menghidupkan kembali pasar baru dengan berbagai cara dan opsi yang bisa dipilih oleh Pemerintah Kota Kendari.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, berkomitmen bakal menata pasar dan fasilitas umum. Foto: Ist.

 

Selain itu, terdapat pasar yang tidak sesuai dengan peraturan zonasi ruang di Kota Kendari, menyebabkan kesemrawutan. Oleh karena itu, Komisi II DPRD Kota Kendari menekankan perlunya penanganan terhadap masalah zonasi ruang untuk menciptakan tata ruang kota yang lebih baik dan tertata.

Suasana jual beli di salah satu pasar tradisional Kota Kendari. Foto: Mardianto/Telisik

 

Penjabat Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menyambut baik kunjungan Komisi II DPRD Kota Kendari dan merespons beberapa hal yang disampaikan. Sebelum kunjungan ini, Muhammad Yusup sudah mengagendakan pertemuan dengan OPD, Perumda Pasar, dan pihak terkait lainnya untuk membahas isu-isu yang sama.

Baca Juga: DLH Kembangkan Fasilitas Pengelolaan Sampah Terpadu untuk Mendukung Penataan Kota Kendari

Pemkot Kendari berkomitmen untuk bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, termasuk perawatan fasilitas umum dan kebersihan pasar. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga kota dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui peningkatan PAD dari sektor pasar.

Komisi II DPRD Kota Kendari menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah kota dan berbagai pihak terkait untuk menciptakan lingkungan kota yang bersih, tertib, dan nyaman bagi seluruh warga. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga