Pemkot Siapkan Rusunawa Bungkutoko, Isolasi ODP COVID-19

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 27 Maret 2020
0 dilihat
Pemkot Siapkan Rusunawa Bungkutoko, Isolasi ODP COVID-19
Rusunawa di kawasan Pelabuhan Bungkuto Kota Kendari akan dijadikan tempat karantina ODP COVID-19. Foto: Ist

" Kan fasilitasnya tidak mahal bahkan dengan biaya makan minum selama 14. "

KDENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari berencana akan menggunakan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di kawasan Pelabuhan Bungkutoko sebagai tempat isolasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19.

Rencana tersebut disampaikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, dalam Rapat Evaluasi Penanganan COVID-19, yang dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, di Rujab Gubernur Kamis (26/3/2020).

Baca Juga : Satgas COVID-19 di Konawe Intens Menyemprotkan Disinfektan

Sulkarnain menerangkan, langkah tersebut diambil, sebab menurutnya ODP di Kota Kendari masih sulit untuk disiplin mengisolasi diri secara mandiri di rumah.

Selain itu, dengan menempatkan ODP di Rusun Bungkutoko, pemerintah akan lebih fokus menangani ODP secara serius walaupun fasilitas Rusun masih kurang, tapi Sulkarnain berjanji akan menggunakan sebagian anggaran tak terduga Pemkot Kendari untuk membenahinya.

"Kan fasilitasnya tidak mahal bahkan dengan biaya makan minum selama 14," ungkapnya.

Baca Juga : Pemda Konut Semprot Disinfektan Kendaraan yang Masuk dan Keluar

Sulkarnain juga mengimbau kepada seluruh warga agar disiplin menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) agar laju penyebaran COVID-19 dapat segera diatasi.

Diketahui, berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (27/3/2020), ODP COVID-19 di Kota Kendari berjumlah 113 orang, sementara Pasien Dalam Perwatan (PDP) berjumlah 11 orang dan terkonfirmasi positif COVID-19 berjumlah 1 orang.

 

Reporter: Musdar

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga