Pemprov Sultra Aktifkan Kembali Biro Kerja Sama

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 06 Juni 2020
0 dilihat
Pemprov Sultra Aktifkan Kembali Biro Kerja Sama
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, DR. H. Lukman Abunawas, SH. M.Si. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Untuk Abu Dhabi mendapatkan bantuan bedah rumah. Kemudian untuk Korea Selatan mengenai energi baru terbarukan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik yang sempat dihilangkan, akan kembali diaktifkan guna mengambil peran sebagai juru bicara (Jubir) Gubernur dan Wagub Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, DR. H. Lukman Abunawas, SH, M.Si kepada awak media, Sabtu (6/6/2020).

“Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik sifatnya resmi sebagai juru bicara pemerintah daerah, sedangkan Kominfo hanya sebagai penyebar berita-berita informasi," tutur Wagub.

Dengan difungsikannya kembali Biro Kerja Sama, diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik dalam membantu pimpinan, baik internal atas nama Sekda kemudian secara eksternal Wagub dan gubernur,” terangnya.

Baca juga: Sempat Ditutup karena COVID-19, Malioboro Siap Terima Kunjungan Wisatawan

Lukman Abunawas mengatakan, Biro Kerja Sama sudah menorehkan karya, walaupun sempat dinonaktifkan, yaitu berhasil menarik minat pemerintah Abu Dhabi dan Korea Selatan untuk bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Untuk Abu Dhabi mendapatkan bantuan bedah rumah. Kemudian untuk Korea Selatan mengenai energi baru terbarukan,” pungkasnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga