Pemprov Sultra Segera Distribusi Ribuan APD Bagi Tenaga Medis

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 30 Maret 2020
0 dilihat
Pemprov Sultra Segera Distribusi Ribuan APD Bagi Tenaga Medis
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat menyerahkan APD. Foto: Muhammad Israjab/Telisik

" Total yang kami terima ada 2000 pasang APD, setelah diserahkan oleh Danrem 143/HLO, kepada pemerintah provinsi dan akan diserahkan lagi ke Gugus Tugas COVID-19. "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi menerima ribuan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan digunakan oleh tenaga medis pada 17 kabupaten dan kota se Sultra.

"Total yang kami terima ada 2000 pasang APD, setelah diserahkan oleh Danrem 143/HLO, kepada pemerintah provinsi dan akan diserahkan lagi ke Gugus Tugas COVID-19," ucap Gubernur Sultra Ali Mazi, Senin (30/3/2020).

Baca Juga : RS Raha jadi RS Rujukan Pasien COVID-19 Asal Mubar dan Buteng

Ali Mazi menerangkan, setelah diterima, ribuan APD itu akan segera diteruskan ke berbagai daerah sehingga segera digunakan oleh para tenaga medis di 17 daerah.

Sebelumnya, sebanyak 40 koli Alat Pelindung Diri (APD) sudah tiba di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. APD tersebut merupakan bantuan dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 yang diberikan untuk Sultra.

Dandrem 143 Haluoleo Kendari Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, menjelaskan, APD tersebut tiba secara bertahap. Tahap pertama sebanyak 19 koli dengan menggunakan Lion Air dan tahap kedua tiba sebanyak 21 koli.

Baca Juga : RSUD Kota Kendari Resmi jadi Rujukan Pasien COVID-19

Satu koli berisi 50 pieces APD. Jadi total APD sebanyak 2.000. Nantinya, APD ini akan diserahkan kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi.

"Kita serahkan kepada gubernur, lalu didistribusikan ke gugus tugas provinsi, setelah itu baru dibagikan ke rumah sakit rujukan," ujarnya, Minggu (29/3/2020).

 

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga