adplus-dvertising

Insentif Tim Vaksinator Muna Barat Segera Diberikan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 20 April 2022
582 dilihat
Insentif Tim Vaksinator Muna Barat Segera Diberikan
Kantor Dinas Kesehatan Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pemberian insentif bagi tenaga tim kesehatan vaksinasi atau vaksinator akan segera dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pemberian insentif bagi tenaga tim kesehatan vaksinasi atau vaksinator akan segera dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna Barat, LM Ishar Masiala menuturkan, pihaknya saat ini sementara usulkan pada bupati, untuk membuatkan Surat Keputusan (SK) terkait pemberian insentif tim vaksinasi.

"Targetnya sebelum lebaran insentif tenaga vaksinator sudah dicairkan," ucapnya, Rabu (20/4/2022).


Pemberian insentif tenaga vaksinator pemerintah daerah sudah melakukan konsultasi dan disetujui oleh Kemendagri.

"Diperkirakan jumlah anggaran insentif tim vaksinator disiapkan kurang lebih sekitar Rp 2 miliar," ucapnya.

Baca Juga: Polisi Beber Penyebab Jatuhnya Mini Bus di Sungai Konaweeha

Ia juga mengungkapkan, insentif ini tidak diberikan begitu saja, melainkan pihaknya meminta para tenaga vaksinator memperlihatkan minimal mereka yang telah mengikuti vaksin dosis kedua, jika sudah jelang tiga bulan, diminta untuk vaksin ketiga (booster), maka nantinya akan diberikan insentif.

Baca Juga: KPU Muna Minta Anggaran Pilkada Rp 50 M, Kepala BPKAD: Dianggarkan Tahun 2023

Ketua Badan Pengelola Keuangan, Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD) Muna Barat Rosmasari La Ule, melalui Kepala Bidang Anggaran, Mahmed Milan Zulkifli mengungkapkan terkait pemberian insentif kepada tenaga vaksinator, telah konsultasi pada Kemendagri, sehingga untuk sumber anggarannya akan disediakan melalui anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT)

"Telah ada izin Kemendagri untuk pemberian insentif pada tim vaksin, pemberian insentif ini, terkait dengan vaksinasi anak usia 6-12 tahun," ucapnya.

Lanjutnya, untuk anggaran besaran insentif ini, belum diketahui secara pasti, karena sejauh ini pihak Dinkes belum mengusulkan rinciannya. (B)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga