Pemuda Ini Sajikan Sup Ubi dengan Konsep Instagramable

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 29 November 2022
0 dilihat
Pemuda Ini Sajikan Sup Ubi dengan Konsep Instagramable
Suasana Cafe miliki Albert Wiwarsono (38) yang menyajikan menu sup ubi dengan konsep instragramable. Foto: Ist.

" Berbisnis kuliner bukanlah sesuatu yang gampang, selain harus memenangkan hati pembeli, juga harus menciptakan cita rasa yang khas. Usaha inilah yang digeluti Albert Wiwarsono (38) "

KENDARI, TELISIK.ID - Berbisnis kuliner bukanlah sesuatu yang gampang, selain harus memenangkan hati pembeli, juga harus menciptakan cita rasa yang khas. Usaha inilah yang digeluti Albert Wiwarsono (38).

Pemuda asal Kota Makassar yang kini membangun usaha kulinernya di Kota Kendari itu, berawal membuka usahanya dengan membeli franchise donat dengan melakukan modifikasi pada beberapa bahan dan menu yang disajikan.

Selain menjual aneka snack seperti donat, beef burger, spring roll, chicken wings, chicken pop, cheesy lover. Ia juga menjual makanan padat dengan beragam menu seperti nasi goreng, nasi ayam bumbu rujak, beef bulgogi sambal matah. Untuk menu snack dibanderol dengan harga Rp 20 ribu.

Baca Juga: Problematika Hak Pilih Pekerja Tambang Berpotensi Apatis

Selain menjual aneka makanan dan snack, ia juga menjual aneka minuman seperti hot dan ice coffe, iced coffe blended, dan hot cappucino dengan harga terendah Rp 17 ribu.

Tak ada kendala khusus yang hadapinya selain kasus COVID-19 yang melanda Kota Kendari pada 2020 lalu, ia bahkan sangat bersyukur bisa mempertahankan usahanya di tengah kesulitan ekonomi yang melanda hampir semua wilayah di Indonesia.

Ia mengaku cukup sulit mempertahankan usahanya saat itu, kini ia berusaha menciptakan menu baru, mengingat persaingan usaha kuliner yang tak sedikit. Saat ini menu utama yang menjadi andalan di cafe miliknya adalah sup ubi.

"Kita ada menu sub ubi, di sini khas beda dengan yang lain. Kalau untuk di kalangan pelanggan sudah ini menu yang sering dipesan," ungkapnya, Selasa (29/11/2022).

Selain membuat makanan lokal, ia juga mengonsep cafe miliknya dengan instagramable dengan mengatur kursi dan lampu serta hiasan dinding yang menambah ruangan semakin hangat dikala menyantap makanan yang disediakan.

Untuk menambah nuansa soft pada cafe miliknya ia juga memadu padankan warna dengan beberapa walpaper feminine yang semakin memperindah ruangan tersebut.

Seorang pembeli, Muh. Kenzie mengaku jika menu makanannya enak.

Baca Juga: Karyawan Adukan Perusahaan ke Disnaker Didominasi Persoalan Hak

"Donatnya enak, saya suka rasanya, ada gratisannya kalau pesan setengah atau 1 lusin, harganya juga masih masuk akal, minumannya enak-enak," tuturnya.

Selain itu pengunjung lainnya, Nur Halimah mengaku suka dengan sup ubi yang dijualnya.

"Sup ubi andalan di sini, untuk ubi goreng nya rasa sambalnya nendang banget terasinya. Wallpapernya instagramable buat foto-foto?," katanya.

Untuk diketahui, Usaha Albert itu beralamat di Jalan Brigjen M. Yoenoes, Korumba, Mandonga. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga