Pendataan Vaksinasi COVID-19 Mulai Dilaksanakan

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 27 Oktober 2020
0 dilihat
Pendataan Vaksinasi COVID-19 Mulai Dilaksanakan
Untuk rencana vaksinasi COVID-19, Dinas Kesehatan Kota Kendari mulai melakukan pendataan. Foto: Repro CNN Indonesia

" Tapi tidak turun pendataan dek, karena yang digunakan adalah data sekunder. Kan Puskesmas sudah pernah mendata masing-masing rumah, nanti kolaborasi dengan data kelurahan. "

KENDARI, TELISIK.ID – Dinas Kesehatan Kota Kendari mulai melaksanakan pendataan masyarakat untuk imunisasi COVID-19 tahun 2021.

Pendataan kelompok masyarakat umur 18-59 tahun dilaksanakan hingga 30 Oktober 2020.

"Tapi tidak turun pendataan dek, karena yang digunakan adalah data sekunder. Kan Puskesmas sudah pernah mendata masing-masing rumah, nanti kolaborasi dengan data kelurahan," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg Rahminingrum, Senin, (26/10/2020).

Rahminingrum mengungkapkan, untuk vaksinasi COVID-19 lebih dulu akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan. Kendati begitu, belum ada jadwal vaksinasi kapan mulai dilaksanakan.

Baca juga: Jembatan Teluk Kendari Jadi Primadona, Ayo Jaga Bersama

"Belum, vaksinnya saja belum ada di Indonesia," sambungnya.

Setelah data selesai dikumpulkan, lanjut Rahminingrum, data tersebut akan dikirim ke provinsi dan kemudian dilanjutkan di tingkat nasional.

"Begitu. Jadi pusat juga punya persiapan berapa jumlah vaksin yang dibutuhkan kabupaten/kota," jelasnya.

Diketahui, data kasus COVID-19 di Kota Kendari, per 26 Oktober 2020 sebanyak 2.376 orang, 667 di antaranya masih dalam perawatan, 1.620 orang sudah dinyatakan sembuh dan 31 lainnya meninggal dunia. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga