Pj Wali Kota Kendari Minta Jaga Integritas dan Transparan di Pilkada

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 19 Juni 2024
0 dilihat
Pj Wali Kota Kendari Minta Jaga Integritas dan Transparan di Pilkada
Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup saat menyampaikan sambutan. Foto: Ist

" Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup tekankan pentingnya menjaga integritas dan transparansi dalam proses pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup tekankan pentingnya menjaga integritas dan transparansi dalam proses pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Kendari saat menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Tahun 2024, Minggu (26/5/2024).

Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari. Foto: Ist

 

Menurut Pj Wali Kota Kendari, keberhasilan pemilihan tidak hanya bergantung pada hasil akhir, tetapi juga pada prosesnya yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Survei Integras Pemkot Kendari jadi Dasar Rumuskan Kebijakan dan Strategi Cegah Korupsi

“Semoga bapak ibu dapat menjalankan amanah ini dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab, kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban sesuai tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Foto bersama usai pelantikan PPS. Foto: Ist

 

Ia juga berharapkan, kepada para anggota PPS dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.

“Anggota PPS memiliki peran penting dalam mengawal setiap tahapan pemilihan, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan dan penghitungan suara. Proses pemilihan yang transparan dan berintegritas adalah fondasi utama bagi keberhasilan demokrasi,” tambahnya.

KPU Kota Kendari Jumwal Saleh saat mendatangi berita acara pelantikan. Foto:Ist

 

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kendari Jumwal Saleh mengungkapkan, kehadiran Pj. Wali Kota Kendari dalam pelantikan anggota PPS menjadi simbol komitmen pemerintah Kota Kendari dalam menjaga nilai-nilai demokrasi dan supremasi hukum.

Baca Juga: Kapolda Sultra Beri Anjangsana dan Tali Asih ke Anggota dalam Momen HUT Bhayangkara ke-78

“KPU akan terus berupaya menjaga integritas dan independensinya dalam mengawal jalannya proses pemilihan ini,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Kendari juga berharap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Kendari tahun 2024 dapat berjalan lancar.

Untuk diketahui, kegiatan pelantikan ini dihadiri juga oleh Forkopimda Kota Kendari dan Lurah se-Kota Kendari. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga