adplus-dvertising

Pendemo Tolak Omnibus Law Mulai Padati Kawasan Patung Kuda

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Jumat, 16 Oktober 2020
902 dilihat
Pendemo Tolak Omnibus Law Mulai Padati Kawasan Patung Kuda
Demonstrasi tolak Omnibus Law. Foto: Rahmat Tunny/Telisik

" Aksi yang ditaksir akan dihadiri oleh 6.000 massa ini masih berjalan tertib. Arus lalu lintas di kawasan Jalan MH Thamrin ke Jalan Medan Merdeka juga terlihat lancar. Namun, aparat kepolisian telah menutup arah menuju Istana Merdeka. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Mahasiswa dan serikat buruh mulai berdatangan ke lokasi aksi demo penolakan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker) yang telah disahkan oleh Pemerintah dan DPR RI pada, Senin pekan lalu.

Dari pantauan Telisik.id, demonstran terbagi menjadi dua kelompok, yakni mahasiswa dan serikat buruh ini menggelar aksi penolakan UU Ciptaker di dua titik lokasi berbeda, di mana mahasiswa memfokuskan aksi di jalan arah menuju Istana Presiden dan serikat buruh menggelar aksinya di pintu selatan Monumen Nasional (Monas).

Baca juga: Mantan Wapres Ke-9 Hamzah Haz Dikabarkan Sakit dan Dirawat di RSPAD


Aksi yang ditaksir akan dihadiri oleh 6.000 massa ini masih berjalan tertib. Arus lalu lintas di kawasan Jalan MH Thamrin ke Jalan Medan Merdeka juga terlihat lancar. Namun, aparat kepolisian telah menutup arah menuju Istana Merdeka.

Hingga berita ini diturunkan, massa demonstran dari mahasiswa terus berdatangan di lokasi aksi penolakan UU Ciptaker.

Diketahui, selain mahasiswa dan serikat buruh, terlihat juga alumni mahasiswa Universitas Indonesia (Alumni UI) di lokasi aksi. (B)

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga