Pengendara Mobil Serahkan Diri Usai Tabrak Lari Dua Gadis Pengemudi Motor hingga Tewas

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Kamis, 27 April 2023
0 dilihat
Pengendara Mobil Serahkan Diri Usai Tabrak Lari Dua Gadis Pengemudi Motor hingga Tewas
Pengendara mobil Fortuner menyerahkan diri di Polresta Kendari usai tabrak lari pengemudi motor hingga tewas. Foto: Ist.

" Kejadian nahas menimpa gadis belia, Uama Salsabila (16) usai tabrakan dengan pengemudi mobil Fortuner saat berboncengan motor dengan kerabatnya Stevy Andini (17) "

KENDARI, TELISIK.ID - Kejadian nahas menimpa gadis belia, Uama Salsabila (16), meregang nyawa di Rumah Sakit Bhateramas, usai motor yang dikendarainya tabrakan dengan mobil Fortuner saat berboncengan motor dengan kerabatnya Stevy Andini (17).

Insiden tersebut terjadi di sekitaran bundaran adi bahasa, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, pada tanggal 23 April 2023 sekira pukul 17.55 Wita.

Berdasarkan video CCTV yang beredar di media sosial, tampak mobil Fortuner hendak memutar arah. Di saat bersamaan, pengendara motor datang dari belakang hilang kendali hingga terjadi kecalakaan.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman mengatakan, korban berkendara dari arah bundaran adi bahasa menuju bundaran pesawat dengan kecepatan sedang, sedangkan mobil fortuner bergerak dari bundaran Adi bahasa hendak putar balik kembali ke bundaran adi bahasa.

"Pegendara motor NRKB DT 2672 XX bergerak dari arah bundaran adi bahasa menuju bundaran pesawat dengan kecepatan sedang. Sesampainya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, pengendara motor kehilangan kendali dan bertarakan dengan mobil Fortuner," ungkap Eka Fathurrahman.

Baca Juga: Tabrak Lari di Perempatan Pasar Baru, Korban Koma, Pelaku Berhasil Dikejar

Lebih lanjut Eka Fathurrahman menerangkan, usai insiden kecelakaan tersebut, pengendara mobil Fortuner langsung melarikan diri. Sementara korban kecelakaan dilarikan ke Rumah Sakit Bahteramas, salah satu korban atas nama Uama Salsabila dalam kondisi kritis hingga akhirnya meninggal dunia.

Usai melarikan diri selama 3 hari di Morowali, akhirnya pelaku menyerahkan diri di Polresta Kendari pada hari Rabu (26/4/2023) sekira pukul 22.30 Wita untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga: Pelaku Tabrak Lari Menyerahkan Diri ke Polisi karena Takut Diamuk Massa

"Pukul 22.30 Wita semalam, pelaku menyerahkan diri di Polresta Kendari dari Morowali," terang Eka Fathurrahman.

Diketahui identitas pelaku bernama Muslimin (29) mengendarai mobil Fortuner dengan nomor polisi DN 1995 GA, ia mengaku panik dan bingung untuk berbuat apa saat insiden kecelakaan hingga melarikan diri.

"Saya pribadi maupun keluarga meminta maaf sebesar-besarnya terhadap warga Kota Kendari khususnya keluarga korban, saya siap menjalani proses hukum yang berlaku," ucap Muslimin. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga