Penghargaan dan Kegiatan Sosial Meriahkan HUT Satpam ke-42

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Selasa, 31 Januari 2023
0 dilihat
Penghargaan dan Kegiatan Sosial Meriahkan HUT Satpam ke-42
Pemberian penghargaan kepada Satpam berprestasi oleh Kapolda Sulawesi Tenggara dan Ketua Umum Abujapi BPD Sultra pada upacara peringatan HUT Satpam ke-42. Foto: Ist

" Polri sangat merasakan peran Satpam, yang tentunya peran ini perlu diimbangi penguatan keterampilan dalam melaksanakan tugas "

KENDARI, TELISIK.ID – Dalam rangka HUT Satpam ke-42, sejumlah kegiatan sosial dilakukan oleh Binmas Polda bersama Abujapi BPD Sulawesi Tenggara. Penghargaan juga diberikan kepada Satpam berprestasi dalam upacara peringatan HUT Satpam ke-42 yang digelar di lapangan Apel Presisi Mapolda Sulawesi Tenggara, Senin (30/1/2023).

Untuk menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif, Polri tentunya membutuhkan kehadiran Satpam yang memiliki peran yang sangat penting melalui serangkaian latihan dan pendidikan dasar.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Irjen Pol Teguh Pristiwanto yang memimpin pelaksanaan upacara HUT Satpam ke-42 membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bahwa Polri sangat merasakan peran Satpam, yang tentunya peran ini perlu diimbangi penguatan keterampilan dalam melaksanakan tugas.

Dalam upacara tersebut Kapolda bersama Ketua umum BPD Abujapi Sulawesi Tenggara juga memberikan penghargaan kepada anggota Satpam yang berprestasi. Tak hanya itu, sejumlah atraksi kemampuan Satpam diperlihatkan mulai dari senam tongkat dan borgol hingga simulasi pengamanan VVIP.

Baca Juga: Jaga Sinergitas Bersama Insan Pers, Polda Sulawesi Tenggara Teken

Baca Juga: Camat, Lurah dan Kades Harus Terlibat Aksi Tanggap Bencana

Dirbinmas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol. Darmawan Affandy mengatakan, melalui pelatihan dan pendidikan Satpam diharapkan kerja-kerja Satpam dapat lebih baik dan profesional.

Ketua umum BPD Abujapi Sulawesi Tenggara, Den Ayu Kanem Khaltsum mengungkapkan, HUT Satpam ke-42 juga dirangkaikan dengan acara penutupan pendidikan Satpam serta donor darah pada Sabtu (21/1/2023) lalu yang bertempat di Balai Guru Penggerak Provinsi Sulawesi Tenggara dan berhasil mendapatkan sebanyak 42 kantong darah yang siap disumbangkan.

Selain itu, Binmas Polda bersama Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) wilayah BPD Sulawesi Tenggara juga melaksanakan anjangsana di panti jompo Sentra Meohai Provinsi Sulawesi Tenggara pada 18 Januari 2023. Serta bakti sosial membersihkan tempat ibadah pada Masjid Dakwah Wanita dan Gereja Bukit Zaitun. (B-Adv)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga